Kepedulian Masyarakat Terhadap Pembangunan Kabupaten Bengkalis Hingga Hibahkan Tanah

  • Bagikan
Peluang Bisnis di Masa Pandemi covid-19: Dapatkan Income Harian hanya dari Rumah!!!!

BANDAR LAKSAMANA – MANDIRI POS, Peduli terhadap kemajuan Pembangunan Daerah, salah satu warga di Kecamatan Bandar Laksamana bersedia menghibahkan lahan sebanyak 2 hektar kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Hal tersebut dilakukan M. Zein warga Desa Sepahat, pada saat kunjungan Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso ke desanya, Senin 10 Mei 2021.

Ini merupakan berkah di Bulan Suci Ramadhan, sehingga Pemerintah Kabupaten Bengkalis pada hari ini menerima hibah 7 hektar lahan sekaligus untuk pembangunan.
2 hektar hibah dari M. Zein dan 5 hektarnya dari aset PT. Tobe Indah.

Peluang Bisnis di Masa Pandemi covid-19: Dapatkan Income Harian hanya dari Rumah!!!!

Lahan seluas 2 hektar tersebut rencananya bakal diperuntukan untuk pembangunan Embung guna mengantisipasi Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) di Kecamatan Bandar Laksamana khususnya Desa Sepahat. Sementara lahan yang 5 hektarnya lagi akan di rencanakan untuk pembangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kecamatan Bandar Laksamana.

“Untuk lahan yang 5 hektar tersebut bakal diusulkan untuk dijadikan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Kecamatan Bandar Laksamana,” ungkap Camat Bandar Laksamana Acil Esyno seperti ungakapannya yang dikutip melalui website Diskominfotik Bengkalis.

“menurutnya lahan PT. Tobe Indah merupakan sebuah polemik bagi masyarakat, karena lahan ini memang tidak terurus dan sering terbakar. Jadi kami mohon pihak terkait dapat memberikan penjelasan terhadap lahan yang diusulkan menjadi TPA Kecamatan Bandar Laksamana ini akan terlaksana.”

Bupati Bengkalis diwakili Wabup Bagus Santoso kala menyusuri lahan yang dihibahkan tersebut Senin, 10 Mei 2021 mengucapkan terimakasih kepada jajaran PT Tobe Indah dan masyarakat yang telah bersedia menghibahkan asetnya kepada Pemkab Bengkalis untuk kepentingan masyarakat Kecamatan Bandar Lakasamana.

“Saya berharap kedepannya kerjasama Pemkab Bengkalis dengan perusahaan tetap terjalin dengan baik, sehingga sama-sama berguna bagi masyarakat Bengkalis,” terang Wabup.

Baca Juga :   Total Rp 5,225 Miliar untuk 8.709 KPM: 76 Desa di Kabupaten Bengkalis Sudah Salurkan BLT-DD Tahap II

Kedepan Pemkab Bengkalis bakal mengkaji terkait lokasi yang diusulkan untuk dijadikan TPA.

“ini akan kita runut bagaimana lahan ini akan kita berdayakan, dimana ada kita dengar konsep dari DLH untuk dijadikan TPA bagi Kecamatan Bandar Laksamana,” ucap Bagus Santoso.

Sementara itu terkait pembangunan embung, Wabup meminta berkas yang telah dihibahkan sejak 3 tahun lalu ini segera dilacak guna persiapan pembangunan embung.

Selain itu, Wide Fund for Nature (WWF) juga memberikan bantuan yang besar bagi Pemkab untuk pemberdayaan lahan guna menjaga api dengan menanam kayu alam, kopi liberika dan sagu.

“Ini adalah konsep yang saling mengisi. Ada embung, ada TPA dan juga ada WWF yang peduli untuk mengamankan hutan ini dari api dengan memberikan pemberdayaan penanam baik kopi, sagu maupun tanaman hutan,” lanjutnya.

Ikut dalam tinjauan lokasi hibah lahan tersebut Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalaksan BPBD) Tajul Mudarris, Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis Zul Asri, Camat Bandar Laksamana Acil Esyno, Kepala UPT Pengelolaan sampah Ijatmiko dan Kades Sepahat Muhammad Azlan. (sir)



banner
  • Bagikan
Peluang Bisnis di Masa Pandemi covid-19: Dapatkan Income Harian hanya dari Rumah!!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//oackoubs.com/4/3802902