oleh

Kelompok Binaan PEP Lirik Field Dukung Kampung Sengkemang Wujudkan Ketahanan Pangan

KOTO GASIB – Kelompok tani Maju Bersama binaan Pertamina EP Asset 1 Lirik Field tunjukan kontribusi nyata ditengah pandemi wabah corona. Dalam agenda pencanangan jaga kampung yang ditetapkan oleh Bupati siak bersama Kapolda Riau, kelompok tani maju bersama tampil sebagai salah satu pelopor ketahanan pangan di Kabupaten Siak.

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi bersama Bupati Siak H. Alfedri yang berkesempatan hadir dalam penetapan Gerakan Jaga Kampung di Kampung Sengkemang, Kecamatan Koto Gasib merasa puas dan mengapresiasi kinerja para kelompok tani yang terus memberikan kontribusi bidang pertanian dan peternakan, Jum’at (26/6)

“Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada Kapolda Riau yang telah menunjuk Kabupaten Siak sebagai tempat kegiatan Baksos serentak dan Pencanangan Gerakan Jaga Kampung,” kata Alfedri.

Kelompok tani maju bersama merupakan kelompok tani yang dibina oleh Pertamina EP Asset 1 Lirik Field sejak tahun 2013. Dinamika dalam kelompok telah membuat kelompok semakin solid dan mandiri. Selain menghasilkan produk bahan pangan holtikultura, kelompok juga mampu mengelola ternak sapi. Dari 6 ekor sapi bantuan PEP Lirik di tahun 2017, kini kelompok telah mengelola lebih dari 20 ekor sapi bali yang dikembangbiakan di area kawasan CSR Terpadu di kampung Sengkemang, Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak.

“Tentunya kami merasa bangga dan bersyukur, karena berkat kerja keras kelompok dan dukungan dari berbagai pihak, kelompok Maju Bersama mampu menunjukan prestasi.” ucap Turjasari, Lirik Legal & Relation Assistant Manager.

Turjasari juga menerangkan bahwa program CSR yang bersifat pemberdayaan / empowerment akan lebih mudah jika dikerjakan bersama sama. “Keterlibatan dan sinergi berbagai stakeholder sangat diharapkan agar program dapat berjalan lancar dan lebih banyak penerima manfaat.” jelasnya.

Dicky Sofyan, S. STP selaku camat Koto Gasib turut mendoakan agar kelompok Maju Bersama dapat semakin berkembang dan menjadi contoh untuk kelompok tani di kampung lain. “Semoga upaya yang dilakukan Pertamina EP Lirik Field dalam membina masyarakat di Koto gasib khususnya, dapat memberikan hasil positif bagi perusahaan dan masyarakat tempatan.” pungkasnya.(rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed