Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Kedatangan Kapolda Riau di Sambut oleh Wakil Bupati Bagus Santoso, Kapolda Riau Ikut Langsung Padamkan Api

  • Bagikan

BENGKALIS – MANDIRI POS, Guna menyemangati petugas pemadam kebakaran yang tergabung dalam TNI/Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan masyarakat, Kapolda Riau Inspektur Jenderal Polisi Agung Setya Imam Effendi bersama istri Ernie Agung ikut langsung memadamkan kebakaran hutan dan lahan, Sabtu, 6 Maret 2021, di Desa Kelemantan.

Kapolda Riau tiba di Desa Kelemantan disambut langsung oleh Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili H Bagus Santoso bersama Forkompimda.

Tiba di lokasi kebakaran, Kapolda Riau Agung Setya Imam Effendi langsung membagi tugas kepada tim pemadam agar kebakaran yang terjadi cepat padam.

Agung Setya mengatakan jika dilihat dari satelit titik api yang terjadi di Desa Kelemantan cukup banyak, hal ini harus cepat dilakukan dengan berbagi tugas areal pemadaman.

“Kita bagi dalam 4 bagian yakni sisi selatan, utara, barat dan timur sehingga titik api akan kita kurung dengan kondisi mesin pemadam kebakaran yang memadai,” kata Kapolda.

Selanjutnya Agung menambahkan jika kondisi mesin yang memungkinkan maka api akan cepat dipadamkan sehingga tidak menimbulkan asap yang sangat berbahaya bagi masyarakat.

“Sisi barat kita minta untuk Danramil melakukan pemadaman, sisi timur Kapolsek dan Polres Bengkalis, sedangkan sisi utara dan selatan saya minta dari anggota Polda dan BPBD, dengan 1 sisi terdiri dari 5 mesin pemadam,” tegas Imam.

Sementara itu Bagus Santoso mengatakan cuaca panas dan angin kencang membuat kebakaran semakin meluas dan api sulit dipadamkan.

“Kebakaran yang terjadi ini hutan dan lahan menghanguskan beberapa hektar lahan perkebunan masyarakat,”kata Bagus.

Selanjutnya Bagus berharap dan mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan di musim panas.

“Tidak henti-hentinya kami selalu mengimbau kepada seluruh masyarakat agar jangan membakar lahan jika tidak ingin tersangkut masalah hukum,” tuturnya lagi.(sir/diskominfotik)

banner
Baca Juga :   Pembangunan yang Tak Tuntas: Zuhandi Minta Pemda Lanjutkan Pembangunan Puskesmas Lubuk Muda
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//whowhipi.net/4/3802902