oleh

Kapolres dan Bupati Asahan Hadir Perayaan Tahun Baru Imlek

Kisaran – Perayaan Tahun Baru Imlek 2571 yang bertepatan pada di Kota Kisaran, Kabupaten Asahan berlangsung aman dan kondusif.

Masyarakat Etnis Tionghoa bisa dengan nyaman silih berganti mendatangi vihara ataupun klenteng, di Kota Kisaran untuk melakukan sembahyang imlek.

Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu Sabtu (25/1/2020) sekira pukul 10.00 wib menyebutkan bahwa pada Imlek kali ini pihaknya ada menurunkan 150 personel yang ditempatkan di sejumlah vihara dan klenteng maupun tempat-tempat keramaian, demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat.

“Kami menempatkan personel di enam vihara dan klenteng. Sehingga imlek tahun ini berlangsung kondusif,” kata Faisal.

Sementara Bupati Asahan, Surya berharap perayaan imlek tahun ini bisa semakin meningkatkan toleransi dan solidaritas masyarakat di Kabupaten Asahan.Meski diketahui Kota Kisaran dihuni oleh berbagai macam agama, suku, etnis dan budaya,”kata surya.

“Surya berharap agar warga Asahan dalam melaksanakan kegiatan kemasyarakat sosial dan budaya, kita tidak lagi memandang soal etnis apa, agama apa.Tapi lebih mengedepankan keberagaman, persatuan Indonesia,” ucap Surya

Adapun vihara dan klenteng yang dikunjungi rombongan Kapolres dan Bupati Asahan, Surya yaitu Klenteng Pintu 12, Vihara Maitreya dan Vihara Samma Sambhodi.

Salah seorang warga yang merayakan Imlek Bustami Chie Pit, yang melakukan sembahyang di Klenteng 12 berharap memasuki Tahun Tikus Logam ini, Indonesia, khususnya Kabupaten Asahan selalu damai dan masyarakat sukses di segala bidang.

“Perayaan tahun baru imlek ini semoga supaya Indonesia dalam keadaan damai, dijauhi bencana-bencana dan sukses disegala bidang. Itu lah doa kami pada Imlek tahun ini bertepatan dengan Tahun Tikus,” sebutnya.(met)

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed