oleh

Kadis TPH- Bun Riau Buka Sosialisasi PKSP Tahun 2018 Di Bagan Sinembah

BAGANBATU,Mandiripos.com-Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan ( TPH-Bun) Provinsi Riau Ir.Ferri HC membuka sosialisasi Peremajaan Kelapa Sawit Perkebunan ( PKSP) Kabupaten Rokan Hilir tahun 2018 selasa 25/9 kemarin di Bintang Mulia Hotel Baganbatu.

Kadis TPH- Bun Riau, Ferri dalam pembukaannya mengatakan target peremajaan kelapa sawit di Rokan Hilir tahun 2018 ini mencapai 1000 hektar, oleh karena itu segala bentuk persiapan yang berkaitan dengan pelaksanaan PSR baik secara teknis maupun administrasi,

” tahun ini prosesnya harus lebih cepat, dari tahun sebelumnya” kata Ferri.

Dijelaskan Kadis Ferri, Dana peremajaan kelapa sawit ini bersumber dari pajak CPO yang dikelola oleh Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit ( BPDP- KS) dan nilai bantuan tetap sama yakni 25 juta perhektarnya,

”  ini sangat membantu masyarakat petani dalam melakukan peremajaan,” terangnya lagi.

Ferri mengaku peremajaan kelapa sawit di Rokan Hilir tahun 2017 yang berjumlah 268 hektar tersebut dinilai sukses  dan berharap Program PSR ditahun 2018 ini juga lebih meningkat keberhasilannya,

” petani yang tidak ikut program PSR ini tak usah dipaksakan, nantinya akan menyesal sendiri,” kata Ferri.

Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP MSI menyatakan dukungan penuh dengan program PSR tahun 2018 dan program ini sangat membantu masyarakat khususnya petani sawit.

“Dan kita minta kepada seluruh penghulu untuk selalu berkoordinasi dan komunikasi semua pihak terkait dalam menjalankan program ini,” pinta Camat.

Selain Kadis TPH- Bun Riau Feri HC, Sosialisasi ini juga turut didampingi  Kabid Tanaman pangan Riau Gusweni,  Kabid Sarana dan prasarana ( Sarpras) H.Jusman, Kadis KP2 Rohil Ir.Isa Ahmadi, Kabid Perkebunan Ibnu Fajar, Upika Bagan Sinembah, Ketua Apkasindo Rohil, Ketua KUD, Penghulu dan petani sawit.

Dan Sosialisasi PKSP ini disampaikan oleh kasi tata usaha TPH- Bun Riau yang sekaligus selaku skretaris peremajaan kelapa sawit perkebunan ( PKSP) Riau. (Ind)

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed