oleh

Kabut Asap Pangkas Jarak Etape II Tour de Siak 34 KM

SIAK,Mandiripos.com-Meski cuaca di Kota Siak saat start etape II Tour De Siak 2019 terlihat cerah, namun tetap saja Race Director Tour De Siak (TDSi) memangkas jarak tempuh yang semula 114 kilo meter di perpendek menjadi 80 kilo meter.

“Memper pendek jarak tempuh pada etape II ini kita bukan tidak beralasan, namun mengingat kabut asap masih menyelimuti sebagian lintasan, yang bisa membahayakan para pembalap,”kata Race Director Tour De Siak (TDSi) Sondi Sampurno, ditemui usai finish etape II Jumat (20/09/2019).

Semestinya pembalap harus berputar di kecamatan Sungai Apit, dengan di perpendek jarak tempuh pembalap berkelok di jembatan Sultan Abdul Jalil Rahmat Syah Teluk Mesjid dan tidak memasuki kota Sungai Apit.

“Ini harus kita lakukan mengingat selain kondisi asap yang tergolong masih cukup pekat yang menjadi dasar diperpendek jarak tempuh untuk rute Siak Bungaraya Sungai Apit,”sebutnya.

Selain itu, panitia menurutnya juga memikirkan kondisi kesehatan para pembalap yang bertarung pada ajang tour de Siak kali ini, dimana mereka harus berpacu dalam kabut asap.

“Namun demikian, persoalan memangkas jarak tempuh yang di ambil oleh panitia pelaksana rasanya tidak lah mengurangi kemeriahan pelaksanaan (TDSi), tapi inilah situasi yang mesti kita semua maklumi,”terang Sondi.

Pada etape 2 Tour de Siak 2019, Jumat (20/9/2019) petang, Reno Yudha Sansaka pembalap Indonesia asal Team IND berhasil menempuh garis finish pertama dengan waktu tempuh selama 1 jam 51 menit 31 detik.

Sementara di posisi podium 2 berhasil diraih oleh Aidan James Mendoza pembalap Malaysia asal Team NEX dengan waktu jarak tempuh selama 1 jam 51 menit 31 detik. Sementara pada podium 3 kembali pembalap Indonesia dengan rider Abdul Gani asal Team KFC dengan waktu jarak tempuh selama 1 jam 51 menit 31 detik.

Pemenag finish pada etape II hari ini Upacara Penghormatan Pemenang (UPP) akan dilaksanakan pada, Sabtu besok, kemudian di lanjut race etape III Tour De Siak.(rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed