oleh

Jumat Berkah untuk Pak Tarno dan Ibu Loya

Jumat Berkah untuk Pak Tarno dan Ibu Loya

LABUHANBATU – Rumah Peduli Labuhanbatu (RPL) kali ini menyambangi keluarga Pak Tarno dan Ibu Loya, di Dusun N8, Desa Pematang Seleng, Aek Nabara, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu. Di Jumat (17/1/2020) berkah ini, RPL dan pendonasi tetap, sedikit meringankan beban mereka dengan menyalurkan sembako dan uang.

Pak Tarno sejak beberapa tahun terakhir tidak lagi bekerja dikarenakan sakit stroke yang menderanya. Sementara, sang istri hanya sebagai petugas kebersihan di kebun pemilik rumah yang mereka tumpangi sejak 5 tahun terakhir ini.

Keluarga ini cukup prihatin dalam kesehariannya, di dalam rumah tumpangan itu, selain Pak Tarno dan istrinya, Loya, mereka memiliki dua tanggungjawab, yakni satu anak perempuan dan satu balita. “Apa saja saya kerjakan asal bisa menyambung hidup. Sebab suami saya sudah tidak lagi bisa bekerja,” ucap Loya saat disambangi RPL dan pendonasi tetap, Bu Tien di rumah tumpangannya.

Loya menjelaskan, selain bekerja apa saja untuk kebutuhan sehari-hari, mereka juga mengharapkan bantuan kiriman tiap bulan dari anaknya yang mengadu nasib di negara tetangga Malaysia. “Tidak tentu juga kapan dapat kiriman dari Malaysia. Tetapi setidaknya cukup buat menghidupi kami, wong namanya kiriman dari anak,” lirih Loya diamini Tarno dengan suara terbata-bata.

Sementara itu, pendonasi tetap RPL, Bu Tien yang ikut turun langsung mengantarkan donasi mengaku puas dengan tindakan kepedulian RPL. “Dengan RPL, saya menjadi percaya mereka amanah. Sebab, karena kesibukan kita dalam keseharian sehingga tidak bisa menyempatkan berbagi dengan sesama, maka RPL lah wadahnya. Untuk itu saya mengimbau seluruh warga Labuhanbatu, percayakan urusan ibadah infak kita kepada RPL. InsyaAllah tersalurkan,” tegas Bu Tien.

Donasi buat Pak Tarno dan Ibu Loya kali ini diserahkan oleh Bendahara RPL, Anie Suryani didampingi Yeni Koeswoyo dan Marlina. “Kami juga akan menyambangi warga Desa Pondok Batu, Poncep, Aek Nabara, untuk kembali berbagi meringankan beban mereka,” tutur Anie. (NG)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed