oleh

INOVASI PENGEMBANGAN PENGELOLAAN SIPUT BELONGAN OLEH MAHASISWA KUKERTA UNIVERSITAS RIAU(UNRI)

Mandiri pos.com-KUKERTA UNRI Pekanbaru Memberikan  Penyuluhan dan sosialisasi D3 Desa sehat, Desa Mandiri dan Desa Digital.

Membuat Kruput Dari Siput Brongan.

 

Pada hari Sabtu tanggal 03 Agustus 2019 pukul 14.30 WIB bertempat di kantor Kepala Desa Mekong Kecamatan Tebing  tinggi barat.

KUKERTA UNIVERSITAS RIAU  (UNRI) memberikan sedikit ilmu ke masyarakat Desa Mekong dari Perkuliahanya yaitu cara membuat krupuk dari Siput Brongan.

 

Siput Brongan yang selama ini mempunyai potensi besar dalm kebutuhan masyarakat hanya dibuat lauk pauk, namun sekarang Sudah bisa dijadikan makanan krupuk oleh masyarakat ini berkat inovasi anak2 KUKERTA UNIVERSITAS RIAU (UNRI)secara tidak langsung merupakan inovasi baru bagi masyarakat utk menaikan tarap hidup ekonomi masyarakat itu sendiri

 

Acara tersebut dibuka oleh Kepala desa Mekong.A Rahman,s.

Turut hadir dalam acara tersebut, , para perangkat desa dan beberapa Masyarakat desa mekong.

Masyarakat Yang hadir dalam acara sosialisasi oleh Kukerta UNRI tersebut sekitar 40 Orang

 

Sambutan Ketua Koordinator Kukerta UNRI yaitu Eko Risky Saputro

Bersama itu juga Beliau menyampaikan bahwa  Pengolahan Kerupuk Dari siput Brongan ,sangat Baik Bagi Desa.karna selain untuk mengembang Makanan ringan yang baru, juga bisa dipasarkan dan meningkatkan PAD  dan perekonomian desa ini.

 

Kepala Desa Mekong A.Rahman,s Memberikan aspresiasi kepada Anak Anak KKN UNRI telah memberi pelajaran Kemasyarakat Desa, disinilah  para pemuda dan pemudi serta masyarakat desa bisa membangun inovasi-inovasi, dan mengembang diri dalam meningkatkan perekonomian desa tuturnya.

 

A Rahman,s Berharap  membangun perekonomian Desa Dengan Mengolah Bahan-bahan dari Sumber daya alam atau Potensi dese itu sendiri, bisa ditingkatkan dengan mempelajari Ilmu atau mengikuti sosialisasi seperti ini ”ujar nya saat mengakhiri kata sambutan pada acara tersebut”.(ria)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed