oleh

IKNR Rohil Nyatakan Sikap Dan Dukungan Kepada Cagub Syamsuar “10 Ribu Warga Nias Siap Bersatu”

BAGANBATU,Mandiripos.com- Ikatan Keluarga Nias Riau ( IKNR) Kabupaten Rokan Hilir menyatakan dukungannya kepada calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau nomor urut 1 Drs.H.Syamsuar – Edi Natar Nasution.

 

 

Hal itu disampaikannya langsung oleh ketua Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) IKNR Rohil Firman Harepa didampingi pengurus lainnya saat menghadiri kampanye dialogis Cagub nomor urut 1 Syamsuar di kediaman H.Rahmad Bagan Batu Barat kecamatan Bagan Sinembah, Ahad 25/3 sore.

 

 

Firman Harepa, dengan tegas menyatakan sikap dukungannya terhadap pasangan calon Gubernur Riau, Syamsuar – Edy Nasution. Dengan jumlah keluarga Suku Nias di Rohil berjumlah 10.000 an, Firman Harepa berharap jika Syamsuar – Edy menjadi Gubernur, berharap suku Nias agar diperhatikan kesejahteraannya.

 

 

”  Sebab, selama ini, kami banyak yang tinggal di daerah terpencil, agar kiranya pak Syamsuar dan pak Edy terpilih jadi Gubernur dan wakil Gubernur, kami, Suku Nias mohon diperhatikan,” pintanya.

 

 

Firman Harepa mengaku, sikap dan dukungan kepada Calon Gubernur Riau Drs.H.Syamsuar dengan alasan kuat karena bukti nyata kepemimpinan Syamsuar di Siak sudah dirasakan oleh masyarakatnya,

 

 

”  Pak Syamsuar adalah sosok pemimpin yang telah terbukti dan berhasil memimpin kabupaten Siak, jadi program yang di laksanakan di Siak itu nantinya dapat di terapkan di Provinsi Riau,” aku Firman.

 

 

Selain menyatakan dukungannya, pada kesempatan itu juga ketua Ikatan Keluarga Niar Riau (IKNR) Kabupaten Rokan Hilir, Firman Harepa juga memberikan rompi khas suku Nias. Di mana ketua DPD IKNR Rohil, Firman Harepa mempercayai H Rahmat selaku orang yang dituakan untuk memasangkan rompi tersebut kepada calon gubernur H.Rahmad.

 

 

Sementara itu, Calon Gubernur Riau Syamsuar, merasa sangat bahagia atas pernyataan sikap dan pemberian kenang- kenangan dari IKNR Rohil. Di Kabupaten Siak sendiri, kata Syamsuar, IKNR Kabupaten Siak juga telah memberikan cinderamata yang sama dan menyatakan sikap dukungannya.

 

 

” Ini yang kedua saya diberi cinderamata oleh persatuan suku Nias. Pertama di Siak oleh Pak Harepa dan disini juga. Tentunya, hal ini suatu kehormatan bagi saya atas dukungan yang diberikan, suku Nias ini sendiri adalah bagian dari suku Batak yang mana, pasangan saya sendiri orang Batak, marga Nasution,” tandasnya.

 

 

Sebelumnya, mengawali sambutanya Drs.H.Syamsuar juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang hadir dalam kampanye dialogis terkhusus kepada tuan rumah H.Rahmad yang telah menyediakan tempat, mensosialisasikan dan memberikan dukungannya.

 

 

Pada kampanye dialogis ini tampak hadir ketua DPD PAN Rohil, Amansyah, anggota DPRD Rohil H Suheli (Nasdem), anggota DPRD Rohil Yunadi (Nasdem), ketua DPW Nasdem Riau yang diwakili Sekretaris DPW Riau, Fuadinur, ketua KSN (Komite Saksi Nasdem) Rohil Joni Carles,ketua DPD Nasdem Rohil Basiran Efendi, Ketua DPD PKS Rohil Edison,Nendahara umum DPD PAN Drs.H.Yasar, Ketua DPC Nasdem Bagan Sinembah Rally Anugerah Harahap serta para pengurus partai koalisi. Tampak hadir juga mantan anggota DPRD Rohil, Efrata Ginting partai PKPI.(Ind)

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed