oleh

IKMR Kepulauan Meranti Siap Menangkan Syamsuar Edy Natar Di Pilgubri 2018

SELATPANJANG.MANDIRIPOS.COM’Masyarakat Minang yang berdomisili di Kabupaten Kepulauan Meranti yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) menyatakan dukungan mereka dan siap memenangkan Syamsuar-Edy Nasution sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2018.

Hal ini mereka sampaikan dalam pertemuan Syamsuar dengan pengurus IKMR Meranti di Room 3 Hotel Indobaru Jalan Diponegoro, Meranti, Jumat (2/2/2018) malam. 

Tampak hadir dalam pertemuan itu, Ketua Koalisi Karib, Fauzi Hasan, ketua Penasehat Team Relawan, Wan Abu Bakar.

Ketua IKMR, Haji Didis Datuk Ulak, mengatakan, bukan dia ingin kampanye, namun dari hati, orang Minang akan memilih Pak Syamsuar sebagai Gubernur Riau. 

Meski keempat paslon ini semuanya baik, tapi Syamsuar paling unggul dan terbaik.

Untuk itu, kata Didis,warga Meranti yang sampai saat ini belum mendapatkan surat panggilan pemilih, diharapkan segera berkordinasi melalui RT RW hingga tingkat Kelurahan.

“Jangan nanti, suara kita hilang 27 Juni 2018. Keunggulan Syamsuar dalam segala aspek sudah menjadu bukti bahwa dia calon pemimpin Riau yang layak. Apalagi beliau sangat mengenal betul Meranti ini hingga apa yang dibutuhkan oleh masyarakat Meranti,” ucap Didis.



IKMR Kepulauan Meranti mengakui bahwa Syamsuar merupakan Calon Gubernur Riau yang datang bersilaturrahmi dengan masyarakat Minang di Meranti, hal ini menjadi nilai tambah bagi masyarakat Minang terhadap beliau.

Setelah mendengar pemaparan Syamsuar akan membuka akses jalan di Kampung Balak-Buton, Didis semakin bersemangat mengatakan dukungan orang Minang kepada bupati terpopuler di Riau ini.

“Kami orang Minang ini mengaleh (berjualan) pak, sedandainya hal akses jalan ke Pekanbaru sudah baik jelas roda perekonomian di Meranti berputar pesat.

Apalagi seandainya bapak menjadi Gubernur Riau bisa membuka
perdagangan lintas batas, karena Meranti adalah daerah strategis dekat dengan dua negara tetangga,” ungkap Didis.

Baca juga : Syamsurizal Serahkan Surat Mundur, Ini “Sungut” Zulmizan
Wanita IKMR, Esnita, pada kesempatan yang sama juga menyatakan, mereka sudah siap memenangkan Syamsuar-Edy Natar.

Begitu jug dengan penasehat IKMR Meranti, Haji Samani. “Bagaimana, siap mendukung dan memenangkan Pak Syamsuar,” tanyanya.
Hal ini langsung dijawab puluhan hadirin yang datang pada malam itu dengan serentak: Siap…!

Atas dukungan itu, Syamsuar mengucapkan terima kasih. Katanya, orang yang tau dengan Riau pesisir adalah orang yang tinggal di pesisir, orang daratan mana tau.

“Membangun Riau pesisir lebih berat dari daratan. Karena tanahnnya yang gambut sehingga perlu perhatian anggaran khusus,” ungkap Syamsuar.

Dalam kesempatan yang sama Tokoh Masyarakat Riau, Wan Abu Bakar yang turut mendampingi Syamsuar menyampaikan bahwa Pagaruyuang dan Siak masih memiliki keterkaitan dalam sejarah yang tak dapat dipisahkan hingga kini. (ari)

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed