oleh

HUT Bengkalis Ke- 508, Plh Bupati Bengkalis Pimpin Ziarah Makam Pahlawan

BENGKALIS – MANDIRI POS, Sempena memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bengkalis ke-508 tahun 2020, Pelaksana harian (Plh) Bupati Bengkalis H Bustami HY memimpin ziarah makam pahlawan, Rabu 29 Juli 2020, bertempat Makam Pahlawan Kusuma Kesatria jalan Pramuka Bengkalis.

Rangkaian ziarah makam pahlawan, diawali dengan pemberian hormat kepada para pahlawan, peletakan karangan bunga dan menaburi bunga.

Kemudian para rombonan melanjutkan ziarah ke Makam Panglima Minal tepatnya di jalan Panglima Minal Desa Senggoro.

Usai menziarahi makam pahlawan Plh Bupati Bengkalis H Bustami HY mengatakan, kegiatan ziarah makam para pahlawan ini, merupakan wujud penghormatan serta rasa cinta terhadap para pejuang yang sudah bertumpah darah mempertahan Negeri Junjungan ini.

“Sudah sepantasnya kita harus meneladani, melanjutkan perjuangannya dan menjaga serta memajukan negeri ini dengan lebih baik, cintai dan hargailah sejarah, supaya jasa para perjuang dikenang sepanjang masa, karena demi perjuangan mereka kita bisa rasakan saat ini,”ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga Bustami menyampaikan permintaan maaf kepada para ahli waris, karena untuk tahun ini ziarah makam para pahlawan hanya dilakukan sampai di Makam Panglima Minal, mengingat hingga saat ini covid-19 masih berlangsung.

“Insya allah tahun yang akan datang kita akan melakukan ziarah makam para pahlawan seperti tahun sebelumnya,”tutup Bustami.

Turut hadir Ketua DPRD Bengkalis H. Khairul Umam, Ketua MUI Bengkalis H Amrizal, Ketua Baznas Bengkalis H Ali Ambar, jajaran Forkopimda dan para pejabat di lingkungan Pemrintah Kabupaten Bengkalis.(sir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed