oleh

HIKATAMA SOSIALISASIKAN KESELAMATAN TRANSPORTASI KE TOL PERMAI PEKANBARU-DUMAI

Pekanbaru-Mandiripos.com. Sejak dideklarasikan pada tanggal 1 oktober 2020 lalu. Himpunan Keselamatan Transportasi Masyarakat atau yang disingkat dengan HIKATAMA terus melakukan kegiatan dan aksinyata dalam mensosialisasikan keselamatan transportasi pada masyarakat. kemarin pengurus HIKATAMA melakukan kunjungan ke Pengelola Jalan Tol Permai dlm rangka silahturahmi dan perkenalan pengurus HIKATAMA. Pada kesempatan ini rombongan kedatangan HIKATAMA disambut langsung oleh Branch Manager Ruas TOL PEKANBARU – DUMAI PT.HUTAMA KARYA. A.A.G INDRAJANA dengan Kepala Bahan Operasional Jalan TOL Permai ANDRI beserta pengurus TOL lainnya, momentum ini kami melakukan Kunjungan sekaligus silahturahmi kepad Pengelola Jalan TOL Permai dasamping itu kita juga melakukan diskusi mengenai bagaimana meningkatkan kepedulian masyarakat akan keselamatan berlalu lintas dijalan TOL Tujuan Pekanbaru ke Dumai atau dengan tujuan sebaliknya ujar OK.H.Azrial, AR SH.MH selaku Ketua rombongan yg juga dimandatkan sebagai ketua Umum HIKATAMA. Azrial menambahkan selaku organisasi masyarakat dibawah himpunan ini kami tergerak untuk turun tangan mengajak masyarakat untuk turut peduli dan lebih peka lagi akan pentingnya Keselamatan transportasi atau keselamatan berlalu lintas dijalan.

Pada kesempatan yang sama turut hadir Sekretaris Hikatama Harmaini Wibowo,MT. Harmaini mengatakan kegiatan ini meruapakan hasil komunikasi kami dengan pihak Pengelola Jalan Tol Permai. Harmaini lanjut menjelaskan pertemuan ini mambahas tentang bagai mana peran dari masing-masing stakeholder dalam menangani masalah keselamatan transportasi terutama masalah kecelakaan lalu lintas. Harmaini juga menambahkan apa yg telah dilakukan oleh pihak jalan Tol sudah cukup baik dalam mensosialisasikan keselamatan dijalan Tol, namun tentu kedepannya harus dilakukan lebih massif dan mengena keseluruh lapisan masyarakat Riau agar pesan-pesan tersampaikan secara utuh karena bagi sebagian masyarakat Riau jalan Tol ini adalah sesuatu yg baru.

Pihak Manajemen Jalan Tol Permai yang dalam hal ini diwakili oleh Kasi Operasional Jalan Tol Pekanbaru – Dumai Andri, menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan HIKATAMA.
kami banyak mendapatkan masukan dan saran dan ini dinilai sangat positif, kami terdorong untuk terus meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama bagaimana menciptakan rasa aman dan nyaman saat berada di jalan Tol ujar Andri.

Terkait masih maraknya angkutan barang ODOL yg masuk ke jalan Tol Harharmaini menjelaskan kembali perlunya pengawasan secara intensif dilapangan dan menjalin kerjasama kepada operator kendaraan, perusahaan-perusahaan, industri perkebunan, pertambangan agar tidak melakukan loading barang yg melebihi kapasitas kendaraan.

Ditempat yg sama calon kandidat Doktor Hukum disalah satu perguruan Tinggi di Sumbar Budi Candra MH yang juga anggota HIKATAMA menambahkan pertemuan ini sangat positif karena pembahasannya memang mengakar ke permasalahan/substansial. Budi mengatakan pihak jalan Tol harus memiliki pedoman yang terukur dalm menyusun program manajemen keselamatan di jalan Tol sehinga faktor lakalantas ini dapat di minimalisir.

Hadir juga dalam pertemuan ini Budi Santoso SH, Sekretaris Umum DPW ALFI Riau dan rekan-rekan yang juga sebagai anggota Himpunanan yg menaungi masalah keselamatan transportasi. Angka kematian diajalan akibat lakalantas cukup singnifikan ini harus menjadi perhatian semua, kita harus sadar bahwa kita juga memiliki tanggung jawab utk ikut peduli. kami menghimbau kepada masyarakat baik yg tergabung dalam komunitas-komunitas kendaraan bermotor, asosiasi angkutan umum barang dan penumpang yang bergerak di sektor transportasi dan elemen masyarakat lainnya mari kita bersama – sama meujudkan zero accident yg telah dicanangkan Pemerintah baik didarat, laut maupun udara. tutup Budi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed