Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

HIKATAMA : Kegitan Aksi Mempromosikan Tilang Berbasis Elektronik Siap Dilaksanakan

  • Bagikan

Pekanbaru, Bertempat disekretariat DPP HIKATAMA Jl. Durian No.17 Kota Pekanbaru – Riau Jum’at  (02/04/2021) Panitia pelaksana kegiatan melaksanakan rapat finalisasi acara sosialisasi kolaboratif aksi keselamatan Jalan dalam rangka mempromosikan Tilang Berbasis Elektronik ( E-TLE)/Elektronic Traffic Law Enforcement Pada masyarakat khususnya di Provinsi Riau.

 

Ditemui saat rapat berlangsung Sekretaris Jenderal DPP HIKATAMA Harmaini Wibowo S.Tr.,M.T mengatakan, setelah E-TLE ini diresmikan oleh Bapak Kapolri Jendral Pol.Listyo Sigit Prabowo pada bulan maret yang lalu banyak pertanyaan dari masyarakat tentang Tilang Elektronik ini sehingga HIKATAMA dengan beberapa organisasi masyarakat serta komunitas lalu lintas jalan berinisiatif mengadakan sosialisasi penerapan E – TLE.

 

“Kita mendukung langkah Kapolri memasukan (E – TLE ) dalam program 100 hari kerja beliau hal ini merupakan kemajuan penegakan hukum dalam bidang lalu lintas Jalan disisi lain dapat meningkatkan Profesionalitas anggota Polri yang bertugas di bidang Lalu Lintas Jalan yang dewasa ini sangat dirindukan masyarakat” tutur Harmaini.

 

Harmaini melanjutkan Riau termasuk salah satu Provinsi yang menerapkan sistem (E-TLE) dari  12 Provinsi yang dicanangkan untuk tahap I. “ kita patut bersyukur karena Riau termasuk perhatian Pusat, hal ini sangat berdampak terhadap prilaku pengendara akan menjadi disiplin dalam mematuhi peraturan berlalu lintas dan tentunya dapat mengurangi tingkat fatalitas kecelakaan lalu lintas Jalan, maka dari itu kami sangat bersemangat untuk ikut mensosialisasikan kepada masyarakat”.

 

Diakhir penyampaianya harmaini juga menghimbau masyarakat khususnya masyarakat Riau agar selalu mematuhi aturan berlalu lintas di Jalan demi keselamatan bersama.

 

Senada hal tersebut Wakil Ketua Pelaksana Kegiatan Khairil Anwar, MT mengatakan “Persiapan kegiatan hampir rampung dikerjakan ini merupakan hasil kolaborasi panitia yang terlibat dan optimis acara akan dapat dilakasanakan sesui rencana”. Tutur Khairil.

Baca Juga :   Wakapolresta Pekanbaru Mengunjungi Ustadz Dasman Yahya di Rumah Sakit 

 

Lanjut khairil, “Kami mengadakan rapat hari ini guna pemantapan persiapan kegiatan dan telah ditetapkan acara akan dilaksanakan pada hari rabu tanggal 7 April 2021. Terkait dengan acara tersebut akan dikemas secara sederhana dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Kita mengundang perwakilan masing – masing komunitas dan organisasi sebanyak 30 orang saja secara off line (tatap muka) dan untuk yang on linenya juga kita sediakan melalui zoom meeting id sehingga masyarakat bisa mengikuti acara tersebut tanpa harus datang kelokasi. Mengenai narasumber khairil menambahakan akan diisi dari instansi Pemerintah dan Kepolisian (Polantas, Dishub dan PT. Jasa Raharja). Sebagai pembicara utama kita akan menghadirkan lewat zoom meeting Pakar keselamatan transportasi Jalan Prof.Ir.Leksmono Suryo Putranto,MT.,Ph.D Guru Besar Universitas Tarumanagara Jakarta dan Juga Sekaligus sebagai Ketua Dewan Pakar DPP HIKATAMA”, tutup Khairil Anuar yang merupakan ketua OKP DPW Pemuda Lira Riau.

 

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa DPP HIKATAMA, DPW OKP Pemuda Lira Riau dan DPW Ikatan Wartawan Online Provinsi Riau mengambil inisiatif melaksanakan sosialisasi keselamatan Jalan serta mempromosikan Penerapan Tilang berbasis Elektronik kepada masyarakat Riau agar masyarakat dapat lebih memahami apa yang dimaksud dengan Tilang Elektronik serta menambah pengetahuan masyarakat tentang bagaimana upaya dalam meningkatkan fungsi keamanan dan keselamatan dalam berlalu lintas di Jalan.(BD)

banner
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//naucaish.net/4/3802902