oleh

HIKATAMA hadiri Sosialisasi Microsleep di Jalan Tol Permai Dini hari

Pekanbaru, Mandiripos.com. Tepat pukul 02.00 dini hari Pengelola Jalan Tol Permai Melakukan operasi simpatik microsleep kepada pengguna Jalan Tol. Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk mendeteksi penumpang yg mengalami kelelahan saat dalam perjalanan. Kegiatan ini sengaja dilakukan dini hari pukul 02.00 sd 05.00 pagi karena pada waktu tersebut puncak titik lelah pengemudi. Kasi Ops Jalan Tol Permai PT. HK (Persero) Andri mengatakan “kegiatan ini kami lakukan untuk memantau kondisi pengemudi yg mengalami kelelahan (ngantuk) saat dalam perjalanan, kami lakukan pemeriksaan kesehatan dan mengecek apakah pengemudi mengalami microsleep, apabila pengemudi merasa lelah (ngantuk) kami menyarankan untuk beristirahat di rest area yg ada. lanjut andri “kegiatan ini sebagi sosialisasi pada masyarakat umum bahwa betapa bahayanya mengemudi saat mata mengantuk, jadi salah satu penyebab kecelakaan lalu lintas dijalan Tol adalah microsleep dan hal yang kami lakukan ini adalah sebagi bentuk pencegahan utk meminimalisir kecelakaan lalu lintas jalan. Sosialisasi malam ini kami mengundang rekan rekan dari Media, pihak Sat PJR Polda Riau, DPW Organda Provinsi Riau, DPW ALFI/ILFA Provinsi Riau serta Himpunan Keselamatan Transportasi Masyarakat (HIKATAMA)”. tutup Andri.

Sementara itu Pengurus Organda Riau Budi Candra, SH,MH yang ditemui dilokasi kegiatan mengatakan, “kegiatan ini sangat positif untuk mengingatkan kembali kepada pengemudi agar tetap waspada dan hati hati saat mengendarai kendaraan dalam keadaan mengantuk, apabila mengantuk pilihat yang tepat adalah dengan beristirahat. Budi juga menghimbau pada seluruh operator angkutan umum baik penumpang atau barang supaya tetap mengikuti aturan dan regulasi yang ada di Jalan Tol. “Kalau ingin selamat harus mematuhi peraturan berlalu lintas” kata Budi yang masih terlihat semangat”.

Acara ini dihadiri juga oleh Sekum DPW ALFI/ILFA Provinsi Riau, Budi Santoso, SH, yang didampingi Agus Suparyono dan Pak Yan husnedi sebagi Pengurus DPW ALFI/ILFA Provinsi Riau. Budi menjelaskan kembali, “sosilisasi ini sangat bermanfaat untuk masyarakat yang menggunakan jalan Tol, karena akan membantu pengemudi yang mengalami kelelahan. esensinya adalah apabila kita mengalami microsleep dijalan maka segera beristirahatlah pada rest area yg telah disiapkan oleh pihak manajemen Jalan Tol, keselamatan adalah di atas segala-galanya bagi pengguna kendaran, dan perlu di ingat bahwa keluarga kita menunggu dirumah hadir dengan selamat dari perjalanan. tutup budi”.(BD)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed