oleh

HIKATAMA GELAR COFEE MORNING BERSAMA KASUBDIT DALOPS DITJEND PERHUBUNGAN DARAT KEMENTRIAN PERHUBUNGAN

Mandiripos.com-Pekanbaru, Bertempat di Savasana Coffe Pekanbaru (17 Oktober 2020), dilaksanakan coffee morning pengurus HIKATAMA dengan KASUBDIT DALOPS Direktorat Jendral Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan. Pertemuan ini bertujuan untuk memperkenalkan Organisasi Himpunan Keselamatan Transportasi Masyarakat (HIKATAMA) yang baru saja dibentuk sekaligus bersilahturahim dan membuka jalur komunikasi kepada Pemerintah Pusat tentang pelaksanaan program Keselamatan Transportasi.

Turut hadir dalam Pertemuan ini Sekretaris Umum DPW ALFI (Asosiasi Logistik & Forwarder Indonesia) Provinsi Riau Budi Santoso, SH dan rekan, Pengurus Organda Provinsi Riau Budi Candra, SH.MH serta beberapa perwakilan dari asosiasi angkutan umum.

Ketua Umum HIKATAMA Azrial AR SH.MH yang ditemui mengatakan, “Pertemuan ini merupakan undangan dari KASUBDIT DALOPS Direktorat Jendral Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan Bapak Aji Panatagama, ATD, MT yang kita kemas dalam bentuk coffe morning. Beliau mengundang kita, disela sela tugas beliau di Pekanbaru untuk mendengar dan melihat lebih jauh tentang organisasi yang kita bentuk”, tutur Azrial yang juga saat ini menjabat sebagai Ketua IKPBI Riau.

Azrial menambahkan. “Bahwa keberadaan HIKATAMA ini akan memberikan warna baru bagi dunia Keselamatan Transportasi yang saat ini menjadi isu gelobal. Kita membantu Pemerintah untuk ikut berperan dalam meningkatkan fungsi Keselamatan Transportasi melalui human resource yang kita himpun, kami akan gerakan sumber daya sosial yang ada sehingga menjadi sebuah kekuatan yang utuh dan terorganisir” tutur Azrial yang baru saja Purna Bhakti pada Dinas Perhubungan Provinsi Riau.

Ditempat yang sama KASUBDIT DALOPS Direktorat Jendral Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan Bapak Aji Panatagama, ATD,M.T, menyambut baik pertemuan ini, “Saya sangat tertarik dan ingin langsung mendegarkan maksud dan tujuan HIKATAMA ini, kemaren sore saya menghubungi Sekjend HIKATAMA Mas Harmaini, saya bilang tolong diatur pertemuan dengan pengurus HIKATAMA”, tutur Aji Panatagama yang juga pernah Menjabat sebagai Kepala BPTD Wilayah IV Riau – Kepri. Aji mengatakan setelah mendengar visi misi serta maksud dan tujauan HIKATAMA, “Himpunan ini akan besar dan memiliki nilai strategis untuk ikut berpartisipasi mendukung program Keselamatan Transportasi yang telah dicanangkan oleh Pemerintah ini hal yang positif, kita catat niatnya”. Aji Panatagama menambahkan untuk Keselamatan Transportasi Jalan Indonesia sudah di susun rencana besarnya, kita memiliki RUNK ( Rencana Umum Nasional Keselamatan Jalan) RUNK ini adalah pedoman teknis yang menjadi acuan Pemerintah. RUNK ini menjabarkan rencana aksi yang dimuat kedalam 5 Pilar Keselamatan Jalan.

Saat ini Pemerintah sedang mencanagkan Indonesia Bebas Odol, “mengingat masih tingginya jumlah kendaraan yang over dimensi dan over loading (ODOL) yang beroperasi dijalan, ini tugas kita bersama, dan HIKATAMA dapat mengambil peran untuk mensosialisasikan program ini, saya juga menyarankan agar HIKATAMA kedepannya tetap terus eksis dan solid, buat program yang benar–benar memberi manfaat kepada masyarakat luas, tidak perlu besar yang penting dapat dilaksanakan”, tutur Aji panatagama, ATD, MT.

Sekjend HIKATAMA Harmaini Wibowo, MT pada kesempatan yang sama menuturkan, “Alhamdulillah pertemuan ini berjalan lancar dan sukses, kami mengucapkan terimakasih kepada KASUBDIT DALOPS Direktorat Jendral Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan yang sudah bersedia meluangkan waktu untuk mendengarkan eskspose ini, banyak hal yang perlu dipelajari dan juga menjadi catatan kami. Kita tidak berakhir disini, kedepan kita terus menggandeng dan membuka ruang untuk berkomunikasi kepada Pemerintah selaku Pembina Keselamatan Transportasi”. Tutup Harmaini.

Pertemuan ini diakhiri dengan photo bersama dan pernyataan sikap Pengurus HIKATAMA untuk ikut mendukung Program Nasional Indonesia Bebas Angkutan Odol 2021.(bd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed