oleh

Hendri Pangaribuan SH: Keberpihakan Pemerintah Kepada Pemuda Masih Kurang Selamat Hari Sumpah Pemuda

SIAK,Mandiripos.com-Hari ini merupakan hari Sumpah Pemuda yang ke 91 tahun. Dimana hari ini merupakan peringatan para pemuda Indonesia bersatu dalam memperjuangkan kemerdekaan dan juga diskriminasi dari penjajah yang saat itu menjajah bangsa Indonesia ini. Melalui momentum Sumpah Pemuda itulah, yang dimana para pemuda yang berjuang bersifat daerah bersatu dalam satu tujuan membebaskan bangsa ini dari penjajahan.

Dengan dilaksanakannya sumpah pemuda perjuangan yang awalnya bersifat kedaerahan akhirnya mampu disatukan oleh janji kesatuan. Pemuda pun akhirnya mengambil porsi penting untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia. Sebagaimana yang pernah dikatakan Bung Karno sebelumnya “Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia”.

Nah, memasuki pada pemuda saat ini yang ada di Kabupaten Siak, anggota DPRD Kabupaten Siak Hendri Pangaribuan SH menilai, keberpihakan terhadap pemuda yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Siak saat ini masih jauh dari harapan. Hal ini disampaikan beliau pada Ahad (27/10) saat dimintai keterangan terhadap momen peringatan Hari Sumpah Pemuda.

“Kita melihat keberpihakan pada pemuda oleh Pemerintah Kabupaten Siak masih sangat jauh dari harapan kita. Masih sangat minimnya pelatihan-pelatihan yang ditaja juga sangat minim sekali yang diharapkan munculnya Enterpreneur-enterpreneur dan wiraswastawan-wiraswastawan muda. Pemerintah diharapkan memunculkan inovasi dan ide-ide terbaru, agar kedepan para pemuda harapan bangsa ini bisa muncul dengan kemampuan-kemampuan yang bisa bersaing di era yang sangat maju ini,”tegasnya.

Dalam pada itu, Hendri juga berharap pemuda yang ada di Negeri Istana ini menjadi pemimpin untuk meneruskan estafet pembangunan Kabupaten Siak dan bahkan Indonesia. Dan hal itu bukanlah hal yang tak mungkin diwujudkan, jika peran serta Pemerintah Kabupaten Siak serius dalam hal ini.

“Nggak perlulah kita terlalu banyak kegiatan-kegiatan yang bersifat seremonial, yang kita butuhkan bagaimana anak-anak muda Negeri Istana ini kedepannya bisa mandiri, mumpuni menghadapi zaman yang semakin maju. Agar mereka siap untuk memimpin di NKRI baik di Kab Siak sendiri bahkan kalau perlu di Indonesia ini. Ajak para pengusaha agar mereka melibatkan para pemuda untuk bisa dilatih sesuai kebutuhannya. Lalu diajak mereka bergabung di perusahaan-perusahaan, juga kalau bisa dibantu modal usaha dengan bunga yang rendah setelah melalui seleksi yang dipersyaratkan,”jelasnya.

Selain itu, Hendri Pangaribuan juga berharap, Alokasi Dana Dari Pemerintah untuk kegiatan kepemudaan pun harus lebih nyata, sehingga pemuda memiliki kesibukan yang bermanfaat.

“Kita jugga mengharapkan, Alokasi Dana dari Pemerintah untuk kegiatan yang nyata agar lebih diberikan. Sehingga jika para pemuda semua sibuk dengan kegiatan dan usaha. Sehingga mereka akan terlupakan dari kegiatan-kegiatan yang negatif dan mampu menjauhkan mereka dari Narkoba, dan perlu diingat..Mereka butuh kepastian masa depan untuk kelanjutan hidupnya,”tandasnya.(BN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed