oleh

Heboh Virus Corona, di Bagan Batu, Rohil, Masih Nihil, Warga Harus Waspada

Heboh Virus Corona, di Bagan Batu, Rohil, Masih Nihil, Warga Harus Waspada

BAGAN BATU – Munculnya berita – berita tentang virus Corona, menjadi perbincangan di kalangan masyarakat, khususnya di wilayah kecamatan Bagan Sinembah. Menanggapi hal itu, Dr Josafat selaku Kepala Puskesmas (Kapus) Bagan Batu meminta angar warga masyarakat tidak khawatir atas virus tersebut.

Dr Josafat saat di konfirmasi, mandiripos.com, Selasa (28/1) menyampaikan sejauh ini belum menerima laporan dan juga menerima pasien yang terjangkit virus Corona atau Novel Coronabirus di puskesmas Bagan Batu. Itu artinya virus tersebut masih nihil di wilayah Kecamatan Bagan Sinembah.

” Sampai saat ini kita belum ada menerima pasien virus Corona atau Novel coronavirus (nCoV) di wilayah kita. Dan untuk itu warga masyarakat tidak perlu khawatir, namun harus tetap waspada,”ungkapnya.

Pria yang akrab di sapa Dr Jos ini menyampaikan bahwa warga masyarakat tidak perlu panik, namun harus tetap waspada kalau mengalami demam, batuk disertai kesulitan bernafas, dan di sarankan untuk segera melakukan pengecekan ke pihak medis.

” selain itu, warga masyarakat juga harus selalu menjaga kebersihan tangan secara rutin terutama saat memegang mulut, hidung, mata dan menjaga pola mekan,”jelasnya.

Kapus menghimbau agar warga masyarakat untuk lebih meningkatkan pola hidup bersih dan sehat dalam beraktifitas sehari-hari.
Kemudian, mencuci tangan secara rutin dan juga mengkonsumsi buah – buahan.

” Cuci tangan pakai sabun sblm dan sesudah makan, gunakan masker saat berpergian dan saat batuk pilek, hindari interaksi dengan orang yg menderita batuk pilek, menjaga pola hidup bersih dan sehat, banyak konsumsi buah dan minum saat demam,”tandasnya.(Nef)

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed