oleh

” Harus ada Sikap dan sanksi tegas kepada warga”

BAGAN BATU,Mandiripos.com — Berbagai upaya dalam mengatasi dan menjaga kebersihan lingkungan terkait maraknya tumpukan sampah di sepanjang median jalan jenderal sudirman Baganbatu kota yang dilakukan pemerintah nampaknya gagal.

 

 

Buktinya, baru berapa bulan kemarin di deklarasikan anti buang sampah sembarangan bersama warga, tumpukan sampah itu kembali berserakan di sepanjang median jalan Jenderal Sudirman Bagan batu kota.

 

 

Dalam mengatasi hal ini, Pemerintah atau dinas terkait harus mengambil sikap dan sanksi tegas kepada warga yang sengaja membuang sampah di median jalan tersebut. Karena ini sudah sangat meresahkan serta mengganggu ketertiban dan kenyamanan masyarakat umum.

 

 

” Pemerintah atau dinas terkait harus mengambil sikap dan sanki tegas kepada oknum warga yang sengaja menumpuk sampah di median jalan, supaya mereka jera,” pinta Wakil ketua KNPI Rokan Hilir bidang Humas, Indra Kurniawan Ahad 20/5 di Bagan Batu.

 

 

Dijelaskan Indra, selama ini pemerintah kecamatan beserta dinas terkait sudah berupaya semaksimal mungkin dalam mengatasi dan menjaga kebersihan lingkungan khususnya tumpukan sampah di median jalan, namun upaya tersebut tak didukung warga,

 

 

” perilaku warga itu nampaknya sudah kelewatan dan menjadi kebiasaan, oleh kerena itu agar warga jera, maka harus diberi sanksi tegas kepada  pelaku pembuang sampah di median jalan tersebut, sangsi itu misalnya dalam bentuk denda yang berat sehingga mereka jera dan tidak lagi membuang sampah sembarangan ” tegasnya.

 

 

Lanjut Indra, secara kasat mata dirinya melihat tumpukan sampah di median jalan tersebut adalah unsur kesengajaan dan tidak bisa ditoleler lagi. Sebab menurutnya, akibat perbuatan oknum warga, masyarakat umum yang terkena imbas yakni lingkungan menjadi kumuh dan kotor serta bau tak sedap yang bisa menimbulkan penyakit,

Baca Juga :   Persiapkan lintasan truk besar, camat tinjau kondisi jalan ringroad

 

 

” kota Bagan Batu  menjadi kotor dan bau busuk menyengat selalu kita pandang dan kita hirup baunya akibat ulah oknum warga,” ungkapnya.

 

 

Ditambahkanya, Dalam mengatasi hal ini, tanpa adanya kerjasama dan dukungan dari warga, mustahil pemerintah bisa bekerja sendiri tanpa ada dukungan. Dan jangan mentang- mentang bayar  terus sesukanya sendiri membuang sampah di median,

 

 

 

” siapa lagi kalau bukan kita yang menjaga lingkungan ini, tak mungkin orang luar daerah yang menjaganya,” ujar Indra dengan penuh prihatin.(Ind)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed