oleh

Harga Bahan Pokok Masih Tinggi sejak 1 Januari Kemaren, pembeli pasrah,

BAGAN BATU – Harga jual bahan pokok dan sayur mayur mulai dari menjelang tahun kemaren hingga saat ini masih meroket di pasaran. Salah satunya seperti harga jual di Pajak Baru, Kelurahan Bagan Batu Kota, Kecamatan Bagan Sinembah.

Hal itu di ungkapkan, Iwan pedagang Pajak Baru bahwa terhitung mulai dari tanggal 1 januari 2020 kemaren harga bahan pokok terus mengalami kenaikan harga yang signifikan.

” Harga bahan – bahan pokok dan sayuran mulai tanggal 1 januari meroket naik. Seperti cabe merah yang awalanya seharga Rp 25.000 sekarang menjadi Rp 45.000,”Kata iwan.

Di jelaskannya, selain harga cabe, harga bawang juga mengalami kenaikan dari Rp 30.000 menjadi Rp 50.000. Kemudian sayuran segar seperti bayam, kangkung per ikatnya juga melambung. Hal itu jelas membuat pedagang dan pembeli di buat terkejut dengan kenaikan harga tersebut.

” Kalau kami pedagang bila bahan – bahan pokok tiba – tiba naik harga pasti agak susah jualnya juga pembelinya pasti berkurang daya beli aturannya beli 1 kg jadi 1/4 atau 1/2 kg,”ucapnya.

Ketika disinggung apa penyebab kenaikan harga bahan pokok tersebut, dirinya mengatakan tidak mengetahuinya, ianya menyampaiakan setiap hari besar seperti tahun baru dan juga hari raya idul fitri pasti mengalami kenaikan harga.

” Kita pedagang belum tau apa dampak kenaikan ini apakah karena curah hujan yang tinggi dan apa mungkin hanya permainan agen saja yang mengambil kesempatan karena hari besar,” terangnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh, aling (Pembeli), tentang kenaikan harga setiap menjelang hari besar sudah menjadi hal biasa baginya.

” ya, bagaimana lagi kami hanya bisa pasrah dan jalani aja. Kalau di tanya harapan kami tetap berharap secepatnya harga kembali stabil lagi,”tandasnya.(net)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed