oleh

Habub Nur Hadiri kegiatan Zikir dan Sholawat

ROHIL,Mandiripos.com- Anggota DPRD Rokan Hilir Habib Nur menghadiri kegiatan yang dipimpin Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), bernaung dibawah Nahdlatul Ulama (NU) menggelar acara Rohil berdzikir dan bersholawat di Lapangan Pujasera Bagansiapiapi, Minggu (22/10/2017) malam.

“Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2017 yang bekerjasama dengan PC Nahdlatul Ulama, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Rohil, dan Group Hadroh AL-MUNA Al-Banjari Bagansiapiapi,” ujar Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Rohil, Muhammad Mukim Prayoga, di Bagansiapiapi.

Rohil berdzikir dan bersholawat itu mengangkat tema “Meneguhkan Peran Santri Dalam Bela Negara Menjaga Pancasila dan NKRI”, dengan mengundang Kiyai Musaffa Abdul Majid Pimpinan Khalifah Naqsyabandiyah dari Sumatera Selatan, dan Kiyai Rusdi Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Quran di Teluk Kuantan.

Turut hadir Wakil Bupati Rohil Drs H. Jamiludin, sejumlah para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Rohil, perwakilan dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0321/Rohil, Ketua NU Rohil H. Sakolan Khalil, Ketua DMI Rohil H. Wazirwan Yunus, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, seluruh Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) di Bagansiapiapi, para santri dan jamaah.

Mukim berharap, momentum Hari Santri Nasional kali ini kedepan diharapkan para santri bisa mewarnai tata kehidupan berbangsa dan bernegara. Selain itu juga diharapkan dari santri-santri tersebut lahir pemimpin-pemimpin yang religius, punya pemikiran maju dan mempunyai bekal dalam membangun daerah ini.

“Artinya dalam istilah tradisional tidak hanya bisa membaca kitab kuning dan hanya bisa urusan agama semata, tapi kedepan diharapkan santri-santri kita ini lahir pemimpin-pemimpin yang akan meneruskan estafet kepemimpinan kebangsaan di negara kita ini. (Rls/way)

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed