Genjot PAD, Bapenda Rohil Gelar Sosialisasi

  • Bagikan
Peluang Bisnis di Masa Pandemi covid-19: Dapatkan Income Harian hanya dari Rumah!!!!

BAGAN BATU,Mandiripos.com – Sebagai upaya untuk1 meningkatkan Pendapatan Asli Daerah ( PAD) yang bersumber dari Pajak Bea Perolehan Hak Tanah dan Bangunan ( BPHTB),Badan Pendapatan Daerah ( Bapenda) Kabupaten Rokan Hilir menggelar kegiatan sosialisasi peraturan bupati ( Perbup) Rokan Hilir Nomor 8 Tahun 2019 tentang pendaftaran wajib pajak dan pengukuhan pengusaha kena pajak bagi orang pribadi atau badan yang melakukan pekerjaan, usaha dan atau kegiatan di Kabupaten Rohil.Selasa 30/4.

Selain sosialisasi perbup nomor 8 tahun 2019,  juga dilakukan sosialisasi Perda no.14 tahun 2011 tentang pajak penerangan  jalan  dan perda no.12 tahun 2011 tentang pajak air tanah.

Peluang Bisnis di Masa Pandemi covid-19: Dapatkan Income Harian hanya dari Rumah!!!!

Kegiatan yang dilaksanakan di bintang  mulia lantai 2 tersebut juga menghadirkan  narasumber dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Dumai  Mariyaldi selaku kepala seksi pengawasan dan konsultasi.Tri Satya Hadi selaku kepala seksi ekstensifikasi KPP Pratama Dumai, Waskon Siahaan kepala KP2KP Bagan Siapi-api.

Acara tersebut dibuka langsung oleh kepala Bapenda Rohil,Cicik Mawardi yang didampingi Kabid Pendataan dan pelayanan Bapenda Rohil H.Sulaiman SS.MH. Turut hadir juga yakni Sekcam Bagan Sinembah H.Darsono dan Peserta sosilaisasi yakni diantaranya perusahaan PKS Salim Group, PT.Jatim,PT.SPC, BSS,Manager Hotel se Bagan Sinembah dan lainnya.

Kepala Bapenda Rohil Cicik Mawardi  yang disampaikan melalui Kabid H.Sulaiman kepada awak media mengatakan kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan Bapenda Rohil untuk terus menggali potensi pajak yang dapat meningkatkan PAD Rohil.

” Ya ini salah satu rangkaian kegiatan Bapenda Rohil dalam upaya peningkatan PAD Rohil,” singkatnya.

Dengan demikian H.Sulaiman berharap dengan adanya sosialisasi tersebut, semua peserta dari perusahaan yang hadir dapat memahami pentingnya wajib pajak terutama terkait dengan perbup nomor 8 tahun 2019 dan perda no.14 tahun 2011 dan perda no.12 tahun 2011.

Baca Juga :   Pilgubri 2018, Suyatno akan dampingi Andi Rachman

” Harapan kita ke depan semua perusahaan yang beroperasi di Rokan Hilir dapat memenuhi kewajiban ini,” ungkap H.Sulaiman.(Ind)

Ft. Ka. Bapenda Rohil Cicik Mawardi besrta Kabid, KPP Pratama Duma dan peserta sosialisasi foto usai acara.



banner
  • Bagikan
Peluang Bisnis di Masa Pandemi covid-19: Dapatkan Income Harian hanya dari Rumah!!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//oagnatch.com/4/3802902