oleh

Gelar Razia Rutin, Kesadaran Masyarakat tentang Tertib Berlalin Meningkat

BAGAN BATU – Unit Polsek Bagan Sinembah melakukan Razia Rutin yang di laksanakan sejak awal bulan Januari 2020 kemaren hingga hari ini, senin (13/11). Razia gakkum ini di pusatkan di depan Mapolsek Bagan Sinembah, Kecamatan Bagan Sinembah.

Kanit lantas Polsek Bagan Sinembah, Iptu H Syaf Yandra SH kepada Mandiripos.com menyampaikan bahwa terhitung hari ini, kesadaran warga masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas semakin meningkat. Hal itu di lihat, kata kanit, dari menurunnya kendaraan yang terjaring razia.

” Alhamdulilah sudah mulai banyak yang tertib berlalulintas,”Kata kanit,

Di jelaskan kanit, dalam giat razia rutin tersebut, di lakukan mulai dari pagi hari dan sore hari yang sipatnya memeberikan himbauan dan teguran serta sekaligus penyuluhan agar pengendara kendaraan bermotor roda dua dan roda empat serta roda enam supaya tertib dan taat aturan berlalu lintas.

H Syaf Yandra SH mengatakan bahwa kegiatan razia rutin ini juga dilakukan bertujuan untuk penertiban kelengkapan surat – surat kendaraan dalam berlalu lintas baik itu kendaraan roda dua dan roda empat maupun roda enam.

Selain itu, pengendara agar mematuhi aturan lalu lintas seperti kendaraan bermotor roda dua harus menggunakan helm dan tidak melawan arus jalan untuk menghindari terjadinya kecelakaan yang mengakibatkan korban dalam mengendarai kendaraan bermotor.

” Razia ini dilakukan agar mereka tertib berlalu lintas, seperti banyak anak sekolah yang menggunakan sepeda motor tetapi tidak menggunakan helm dan tidak memiliki SIM bahkan mengendara sepeda motor melawan arus disertai aksi kebut-kebutan balapan liar,” ujarnya.

Masih kata kanit, untuk itu Satlantas Polsek Bagan Sinembah melakukan razia rutin dan memberikan himbauan dan teguran simpatik agar tertib dalam berlalu lintas serta gunakan helm saat mengendarai sepeda motor dan utamakan keselamatan berkendara.

Selain razia rutin dalam rangka penertiban, Satlantas Polsek Bagan Sinembah khususnya juga melakukan gaturlalin di simpang-simpang sekolah guna mambantu penyebrangan para pelajar.

” Kita juga melaksanakan kegiatan penyuluhan himbauan polisi saweu sikula tentang tertib berlalu lintas, pentingkan keselamatan dan taati aturan lalu lintas,”(nef)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed