oleh

Gelar Rapat Kerja PWI Rohil Susun Program 2019

Ujungtanjung, Mandiripos.com- Perasatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Rokan Hilie menggelar rapat kerja awal tahun. Rapat dipimpin langsung oleh ketua PWI Rohil, Noprio Sandi ST, MM di Cafe Green,Cempedah Rahuk, Kecamatan Tanah Putih, Rohil.

Rapat resmi ini meski tak dihadiri beebrapa wakil ketua namun telah memnuhi kuorum dan hasil dinyatakan sah dengan berita acara an persetjuan para anggota yang hadir. PWI Rohil memberikan ucapan terimakasih kepada Polres Rohil,Camat Tanah Putih beserta para donatur lainnya sehingga acara terlaksana dengan baik.

Adapun beberapa agenda yang dibhas diantaranya pembentukan tim pencari fakta yang dalam rapat dipercayakan sebagai ketua Masrul Gusti, Sekretaris Dermawan,Anggota Indra Junawan,Zulfan Efendi dan Abdulrahman.

Tim ini nantinya akan diberikan SK oleh ketua PWI untuk mengusut tuntas data aset yang dimiliki PWI pengurus lama. Tim akan bekerja dengan dibantu senior-senior PWI yakni para mantan Ketua PWI terdahulu dalam membahas masalah aset.

Selanjutnya juga dibahas terkait berbagai usulan program kegiatan baik dalam waktu dekat maupun diberbagai momen kedepan. Adapun usulan anggota dalam rapat yakni menggelar Seminar,Lomba Mewarnai, Audiensi bersama narasumber, Jalan Santai maupun perlombaan lainnya yang akan disusun masing-masing penanggung jawab yang ditunjuk.

Nopri Sandi,ST meminta seluruh anggota kompak menjalankan roda organisasi secara bersama-sama seauai dengab PDRT PWI. Bahkan Sandi juga mengajak semua anggota PWI untuk ikut Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bagi yang belum. Sejauh ini kusus Rohil anggota PWI yang terdaftar berjumlah 16 orang.

“Perlu kita tegaskan bagi anggota PWI yang mau mengurus kartu keanggotaan yang sudah habis masa berlakunya wajib mengikuti UKW, jika tidak maka kartu tidak bisa diperpanjang,” kata Pria yang akrab disapa Sandi ini.

Ia menjelaskan bahwa Kabupaten dan Kota di Riau sudah menerapkan edaran Dewan Pers bahwa media kerja sama dengan Pemda setempat wajib memiliki wartawan yang sudah UKW dan memiliki media yang telah tersertifikasi. Reporter minimal memiliki sertifikat Muda sedangkan Pimred minimal Madya atau Utama. “Riau hanya Rohil yang belum namun kita tetap akan menyampaikan hal ini ke Pemda setempat terkait penegasan edaran Dewan Pera ini,” urai Dosen STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi ini.

Wartawan Riauterkini.com ini juga mengatakan bahwa PWI membuka diri bagi para wartawan ingin bergabung dan membuka informasi selebar-lebarnya jika ada penerimaan anggota baru maupun tes UKW. “Kita bahkan berencana membuat Pra UKW di Rohil nantinya jika ada PWI Riau atau Kabupaten lain akan menggrlar UKW,” ujar Sandi.

Pembahasan terakhir terkait Hari Pers Nasional (HPN) di Jawa Timur awal Februari mendatang, PWI Rohil bertekad akan mengutus perwakilan mengikuti agenda HPN fan agenda konferensi media nasional. “Hasil ini akan kita informasikan kepada pengurua maupuan anggota lain yang berhalangam hadir, kita beryekad mulai tahun 2019 PWI Rohil bangkit dan jaya.” tegasnya.

Ketua PWI Rohil Noprio Sandi ST, mengatakan PWI Rohil sangat apresiasi dengan kehadiran Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH, yang di wakilkan Kasubag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH.

“Terimakasih kami dari pengurus PWI Rohil atas kehadiran Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryato SIK MH , yang diwakili Kasubag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH, beserta staf di acara Silaturahmi PWI Rohil ini. Semoga hubungan silaturahmi ini semakin mempererat hubungan antara wartawan, Anggota PWI Rohil, agar semakin lebih baik lagi kedepannya,” kata Ketua PWI Rohil Noprio Sandi ST MM.

Ketua panitia, Zulfan Effendi menerangkan, bahwa acara ini terlaksana tidak terlepas dari dukungan dari berbagai pihak. Misalnya dari KH. Syafril SE MSi selaku tokoh masyarakat Pujud, Jhoni Charles BA MBA selaku tokoh pemuda Ujngtanjung, Hakim PN Rohil, Jaksa Rohil, Polisi Rohil dan lain sebagainya.

“Saya mengucapkan terimakasih atas partisipasi serta dukungan diberikan. Semoga dengan acara ini akan bisa membuat PWI Rohil lebih maju dan lebih berjaya, dan silaturahmi antar sesama akan lebih baik kedepannya” tutup Zulfan.(Ind)

Berikut Nama-Nama Anggota PWI Rohil yang telah UKW

1.Noprio Sandi (Madya)
2.Jonathan (Madya)
3.Jhoni (Muda)
4.Dermawan (Muda)
5.Indra Kurniawan Akbar (Muda)
6.Syamsul (Muda)
7.Amrial (Madya)
8.Hermanto (Muda)
9. Zulfadli (Muda)
10.Amran (Muda)
11.Dodi (Muda)
12.Zaini (Muda)
13. Jarmain (Muda)
14. Hendra Dedi (Muda)
15. Yan Faisal (Madya)
16.Jaka (Muda)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed