oleh

Enam Kampung Di Kecamatan Sungai Apit Kebanjiran

 

SUNGAI APIT,Mandiripos.com-Tingginya curah hujan dan luapan sungai Siak, mengakibatkan empat kampung dan satu kelurahan kecamatan Sungai Apit, terendam banjir. Senin 28/11/2017 pagi

 

Menurut Camat Sungai Apit Suparni, dari enam titik lokasi banjir tersebut yang paling parah di kampung  Bunsur. Tinggi air mencapai setinggi paha orang dewasa.

 

“Jika sampai nanti malam air tidak surut, maka dilakukan evakuasi sebanyak 30 KK. Warga tersebut akan pindahkan kedataran yang tidak terkena banjir atau digedung pertemuan kampung,” kata Suparni.

 

Lebih lanjut Suparni menjelaskan, saat ini telah dilakukan pembersihan kanal-kanal atau parit menggunakan alat berat bantuan  dari perusahaan dan dari Pemkab. Siak.

 

“Dari pantauan dilapangan sudah ada yang surut, dan situasi dilapangan masih aman terkendali,” ujar Suparni.

 

Adapun daerah yang terendam banjir, adalah Kampung Teluk Masjid, Dusun Parit Makmur, Kelurahan Sungai Apit, Kampung Lalang dan Kampung Bunsur.

“Sebelumnya dan hingga saat ini tengah dilakukan pengerukan lumpur. Pengurasan itu untuk mengatasi banjir yang sering timbul saat hujan di lokasi tersebut,” pungkas Camat.

 

Dikatakan oleh camat,Untuk Teluk Mesjid pembersihan kanal dan parit kita turunkan dua unit alat berat,  dari PT. Wirastuti dan dari PU /Pemda Siak . Sedangkan untuk Kampung lainnya masih swadaya gotong royong masyarakat.

 

Himbauan agar masyarakat tetap waspada dan tetap mengawasi aktivias anak-anak.(rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed