oleh

Dukung Program SMK D2 Fast Track, Polbeng Teken MoU Dengan PT. CIT

 

BENGKALIS – MANDIRI POS, Politeknik Negeri Bengkalis kembali membuat terobosan baru dengan melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU/Nota Kesepakatan) dengan PT. Carano Integrasi Teknologi (CIT).

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Direktur Politeknik Negeri Bengkalis Johny Custer, ST, MT dan Direktur PT. CIT Yoppi Lisyadi Oktavianus, ST di Gedung Utama Kantor PT. CIT, Rabu, 04 November 2020.

Dikatakan Johny Custer, kerja sama yang disepakati dan dituangkan dalam MoU tersebut merupakan upaya untuk mendukung program SMK D2 Fast Track Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) Politeknik Negeri Bengkalis.

Sebagaimana diketahui, program SMK D2 Fast Track memungkinkan pelajar sekolah selama 4,5 tahun sehingga bisa mendapatkan gelar D2 setelah lulus.

Dalam rancangannya, ujar Johny lagi, program SMK Fast Track ini terdiri dari 9 semester. Semester 1 sampai 5 merupakan pembelajaran di sekolah. Lalu pada semester 6 praktik kerja industri dan semester 7 belajar di kampus.

Selanjutnya, ujar Johny, memasuki semester 8 dan 9, para siswa akan melakukan magang di industri baik di dalam maupun di luar negeri.

Maka dari itu, sambung Johny, program tersebut akan melibatkan pendidikan tinggi dan SMK serta dunia industri.

“Program ini sangat bagus, yang mana begitu lulus nanti, pelajar akan menerima 2 ijazah yakni ijazah SMK dan ijazah D2 serta sertifikat kompetensi dan sertifikat lulus magang,” terangnya.

Selanjutnya Johny mengatakan, kedua belah pihak sama-sama merasa senang dan berkomitmen melaksanakan perjanjian kerjasama untuk pengembangan SDM dalam bidang komputer, jaringan dan teknologi informasi.

Johny Custer menargetkan program SMK D2 Fast Track Polbeng sudah mulai dilaksanakan pada tahun ajaran 2021/2022.

“Segala persyaratan dan kelengkapan saat ini sudah disiapkan secara paralel, salah satunya MoU dengan berbagai dunia usaha dan dunia industri,” terang Johny.

Ditempat yang sama dan senada dengan Johny, Koordinator Divisi Training PT. CIT, Teddy Yuliswar, S.Kom., mengatakan, dengan kerjasama ini, nantinya, para siswa/mahasiswa program SMK D2 fast track dapat melaksanakan magang di PT. CIT dan juga bisa melaksanakan ujian sertifikasi mikrotik yang diakui secara internasional.

“Saat ini, PT. CIT merupakan pemegang lisensi training mikrotik bersertifikasi internasional dan juga menangani berbagai proyek skala nasional maupun internasional,” terangnya.

Penandatanganan MoU tersebut dihadiri dan disaksikan oleh Wakil Direktrur Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Polbeng, Akmal Indra, MT dan perwakilan dari Jurusan Teknik Informatika Polbeng, Nurul Fahmi, S.ST., MT., Komisaris Utama PT CIT, Benny Hidayat, ST dan Koordinator Divisi Training PT. CIT, Teddy Yuliwar, S. Kom.(sir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed