oleh

Dua Anak Siak Berhasil Meraih Prestasi Lomba Pidato Bahasa Arab (Porsadin) Tingkat NasionalNasional

SIAK,Mandiripos.com-Bupati Siak, Syamsuar mengapresiasi dua anak Siak Ashfa Wildan Syakura yang berhasil meraih juara 2 lomba pidato bahasa arab dan Yupita Zulfika juara harapan 1 lomba puisi Islam. Saat mengikuti Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN) tingkat Nasional III di Kabupaten Pasuruan 16 – 19 November 2017.

 

Dari ribuan peserta yang terdiri dari Santri Diniyah Takmiliyah seluruh Indonesia yang ikut pada PORSADIN itu anak-anak Siak bisa bersaing dan berhasil meraih juara.

 

“Alhamdulillah selamat atas prestasi anak-anak Siak di tingkat Nasional. Terima kasih atas pembinaan kedua orangtuanya dan pembinaan ustad dan ustazah. Semoga di masa mendatang terus berkarya dan berprestasi yang terbaik,” kata Syamsuar,  Minggu (19/11/2017).

Kegiatan PORSADIN Tingkat Nasional,  kata Syamsuar, sangat bagus untuk menggali dan mengembangkan potensi Madrasah Diniyah Takmiliyah, dalam kerangka memperkokoh eksistensinya di masyarakat.

 

“Kegiatan tersebut dapat memperkokoh jalinan silaturahim antar Diniyah Takmiliyah secara nasional dan memperkuat basis diniyah di masyarakat,” tutur Syamsuar.

 

Terkait hal itu Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag)  kabupaten Siak Muharom menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kasi Pendidikan Islam Kantor Kemenag, FKDT Kab siak, para guru MDTA se kabupaten Siak.

 

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat, terutama official dan pendamping yang dengan semangat membimbing dan membina santri diniyah takmiliyah sehingga mampu bersaing ditingkat nasional,” ujarnya.

 

Selain itu Muharom juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Siak yang telah memberikan motivasi dan semangat kepada para santri tersebut, serta kepada pimpinan PT BSP Siak yang turut memberikan motivasi kepada duta Siak, Riau pada ajang porsadin nasional III tahun 2017.

 

“Tahniah dan sukses kepada ananda Ashfa Wildan Syakura juara I cabang pidato bahasa arab putra, dan Yuvita Zulfika Tusyakiyah juara harapan II cabang puisi islami putri. Mari kobarkan semangat hadir untuk berprestasi,” tutur Muharom.(rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed