DPC LMB Lubuk Dalam Serahkan Bantuan Dana Untuk Muslim Rohingya

Share:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Panglima Bungsu Jufri menyerahkan bantuan dana melalui MUI Lubuk Dalam Najamudin pohan

LUBUK DALAM,Mandiripos.com- Tingkat keperdulian kepada Rohinya yang mengalami kesusahan .  DPC Laskar Melayu Bersatu Lubuk Dalam menyerahkan bantuan dana untuk muslim Rohinya melalui KEMENAG Kabupaten Siak Dan di dampingi MUI Lubuk dalam. Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan pada hari Minggu (17/9) bertempat di Kantor DPC Laskar Melayu Bersatu Lubuk Dalam usai kegiatan pelaksanaan aksi galang dana di Jalan untuk muslim rohingya.

 

Acara tersebut dihadiri oleh Panglima Bungsu DPC LMB Lubuk Dalam (ANDI JUFRI MHD), Ketua MUI Lubuk dalam(Naja Mudin Pohan SH, i) , Kepala kampung Lubuk Dalam(Bpk Yuga), dan para tokoh masyrakat yang ada di kecamatan lubuk dalam. Dana yang terkumpul Rp. 10.396.500. Bantuan Dana tersebut berasal dari hasil pengalangan dana yang dilaksanakan selama 7 hari tepatnya di depan kantor DPC LMB Lubuk Dalam. Penggalangan dana dilakukan oleh pengurus Laskar Melayu Bersatu (LMB) Kecamatan Lubuk Dalam Kab. Siak.

 

Panglima Bungsu DPC LMB Lubuk Dalam, Andi Jufri MHD menyampaikan bahwa penggalangan dana ini dilakukan sebagai bentuk simpati terhadap saudara kita di Rohingya”, tuturnya. Ia menambahkan, penggalangan dana ini juga sebagai momentum membangun ukhuwah islamiah dan ukhuwah insaniah. Selain itu, acara penggalangan dana ini sekaligus sebagai bentuk edukasi kepada seluruh elemen masyarakat dalam rangka meningkatkan kepedulian terhadap krisis kemanusiaan di belahan dunia lain serta menumbuhkan semangat sosial dan menentang keras berbagai bentuk penjajahan di atas dunia.

 

“Pada Kesempatan ini, Pengurus MUI Lubuk Dalam, Naja Mudin Pohan SH, i  juga berbagi cerita tentang kondisi terkini para etnis Rohingya yang di ketahuinya,Kondisi mereka disana sangat memprihatinkan , tidak memiliki akses untuk mendapatkan fasilitas air bersih , kemudian tidak memiliki fasilitas kesehatan, dan nyaris mereka tidak dapat melakukan apa-apa disana, harapan kami kedepan semoga dengan adanya kegiatan ini yang di adakan LMB Lubuk dalam bisa berjalan lancar untuk kegiatan apasaja yang positif di mata masyarakat tujuannya membangun dan peduli,  salah satu nya seperti kegiatan yang di adakan saat ini, Tuturnya. (rls Humas LMB Lubuk Dalam)

DPC LMB Lubuk Dalam Serahkan Bantuan Dana Untuk Muslim Rohingya | Admin Mandiripos | 4.5

Berita Lainnya

Kirim Komentar