oleh

Disdikbud Gelar Ujian Setifikasi

ROHIL, Mandiripos.com- Pemerintah pusat mengelar ujian sertifikasi bagi guru, Kabupaten Rohil mengikutsertakan 1.461 orang guru.

Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Rohil, Rusli Syarief, ketika dikonfirmasi, Rabu (29/11/2017), di Bagansiapiapi, mengatakan pelaksanaan ujian sejauh ini masih berjalan lancar, pelaksanaan ujian sertifikasi nasional ini sudah berjalan selama 3 hari.

“Pelaksanaan ujian sertifikasi guru  di di dua kecamatan yakni kecamatan Tanah Putih dan kecamatan Bagan Sinembah,” ujar Rusli Syarief, usai meninjau ujian tersebut.

Ditambahkan, pelaksanaan ujian sertifikasi di kecamatan Tanah Putih dipusatkan di SMAN 1 Tanah Putih, diikuti 240 guru, sementara di kecamatan Bagan Sinembah dilaksanakan didua sekolah yakni SMPN 1 dan SMAN 2, diikuti 561 guru.

“Ini sudah hari ketiga, kegiatannya berjalan aman dan lancar, setiap peserta diberi waktu selama 2 jam untuk mengisi jawaban soal yang terkoneksi langsung ke kementerian pendidikan pusat,” terang kadis.

Dirinya menargetkan pada tahun 2018 hingga 2019 mendatang seluruh guru di Rohil harus bersertifikasi. Bagi peserta yang lulus ujian akan mengikuti tahap pelatihan sertifikasi berikutnya.

“Setelah itu akan diumumkan siapa saja guru yang berhak memperoleh sertifikasi.” imbuhnya.(way)

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed