oleh

Dinas PUPR Bengkalis Lanjutkan Pekerjaaan Peningkatan Jalan Sungai Linau – Tanjung Damai

BENGKALIS – MANDIRI POS, Dinas PUPR Kabupaten Bengkalis saat ini sedang mengerjakan Pekerjaan Peningkatan Jalan Beton Sungai Linau menuju ke Tanjung Damai, pekerjaan tersebut tampak dikerjakan saat kami dari awak media sedang melakukan kontrol sosial dan meninjau pada pelaksanaan pekerjaan itu, Minggu 1 November 2020.

Saat melakukan kontrol sosial kami disambut oleh Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Sukardi dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) yang bertugas pada pekerjaan jalan tersebut.

Pantauan kami dilapangan bahwa saat ini telah dilakukan pekerjaan levelling badan jalan oleh kontraktor, dan pada saat ini pula kontraktor sedang mengerjakan penimbunan base untuk tahap pengeresan badan jalan dengan mengunakan Alat Berat dan Bomag.

Selain itu kami juga melihat dari segi keamanan pengendara yang melewati proyek tersebut cukup baik, kontraktor telah memasang papan keamanan Berhati Hati saat melewati pekerjaan tersebut, juga dipasang Police Line pada tiap tiap pengalian.

Dari segi persiapan pekerjaan juga terlihat baik, tampak berdiri Batching Plant dan sederatan Alat Berat dan sebuah mobil Water Tank yang akan digunakan untuk menyiram levelling Base agar saat pemadatan dapat dilakukan dengan semaksimal mungkin, selain itu mobil Water Tank juga digunakan untuk penyiraman badan jalan agar sepanjang jalan yang dikerjakan tersebut tidak berdebu.

Sukardi menjelaskan bahwa Proyek Peningkatan Jalan Sungai Linau menuju ke Tanjung Damai mulai dilaksanakan belum lama ini.
“Pelaksanaan kegiatan pekerjaan jalan ini dikerjakan belum lama lagi, pekerjaan jalan ini dimulai lebih kurang 15 hari kerja, dan mulai dikerjakan saat papan plang proyek sudah terpasang” ungkap Sukardi.

Ia berharap semoga pelaksanaan pekerjaan Proyek Jalan Poros Sungai Linau menuju Tanjung Damai ini dikerjakan sebaik mungkin oleh kontraktor, dan dikerjakan selesai pada waktu yang ditetapkan, kerena jalan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, terutama masyarakat Tanjung Damai untuk mengeluarkan hasil panen, kerena hasil panen merupakan mata pencaharian mereka.

Alhamdulillah ungkap salah seorang warga yang melewati jalan yang sedang dikerjakan, “walaupun sekarang ini masa pandemi Covid-19 namun pemerintah Kabupaten Bengkalis masih bisa mengalokasikan dana untuk jalan poros desa kami ini, ungkap warga itu saat dikonfirmasi.

Dan (dia) atas nama warga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis, DPRD dan Dinas PUPR. Kerena jalan yang kami harapkan dibeton ini sudah mulai dikerjakan, dan tahun depan jalan kami ini tinggal hanya berberapa Kilo Meter (KM) saja yang belum dibeton dan berharap akan ditingkatkan, ujarnya lagi.(sir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed