oleh

Dinas Pertanian Dan Holtikultura Gelar Acara Sosialisasi Program Peremajaan Sawit

KANDIS,Mandiripos.com-Sejumlah puluhan anggota Gapoktan, dan koperasi mengikuti acara sosialisasi program peremajaan sawit rakyat bagi petani swadaya di aula Kantor UPTD Penyuluh di Kecamatan Kandis siang ini Kamis (11/4).

Selain para kelompok tani dan anggota koperasi, acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Perkebunan Dan Holtikultura Kabupaten Siak melalui Staff Kabid Perkebunan, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Siak Hendri Pangaribuan SH, Perwakilan Korluh Kecamatan Kandis Hendri Suprapto SP, pihak perusahaan PKS SSA dan perusahaan PT DAP.

Selain itu hadir juga Perwakilan Bank Riau Kepri, Bank BNI dan anggota kelompok-kelompok Tani, Gapoktan dan Koperasi Se Kec Kandis.

Adapun yang dibahas dalam sosialisasi tersebut adalah terkait hal bantuan dana hibah 25 Juta/Ha bagi Orang/KK dan bisa mendapat bantuan dana hibah untuk luasan tanah seluas 4/ha.

“Ini merupakan program sosialisasi yang dilakukan oleh Dinas Perkebunan Dan Holtikultura Kabupaten Siak kepada anggota kelompok tani. Gapoktan dan koperasi. Yang tujuannya adalah untuk mrmbantu dan memberikan pemahaman kepada para petani dan Gapoktan, koperasi. Sengaja kita undang pihak bank, karena nantinya program ini akan dibantu oleh prmerintah dengan bantuan dana hibah bagi pengembangan pertanian. Sehingga harapan kita bisa dengan program ini meningkatkan hasil pertanian mereka,” kata Hendri Suprapto kepada media ini.

Menurut Hendri Pangaribuan SH, program yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Siak melalui Dinas Perkebunan Dan Holtikultura merupakan upaya program untuk mendukung pertanian dan perkebunan masyarakat melalui kelompok tani.

“Ya pada dasarnya kita mendukung program semacam ini. Kita tentunya kepada kelompok tani, Gapoktan yang telah mendapatkan sosialisasi ini, bisa meningkatkan hasil tani mereka dengan baik. Sehingga tujuan dari program ini lebih terarah dan tepat sasaran,” ujar Hendri Pangaribuan SH.

Sosialisasi berjalan lebih kurang dua jam lebih tersebut diikuti dengan serius oleh sejumlah kelompok tani dan gapoktan yang ada. Diharapkan sosialisasi ini membawa dampak bagi mereka nantinya.(BN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed