Dimana Pun Berada, Warga Duri “Kejar” dan Cari Oknum-oknum Sales Promotion SDMI

  • Bagikan
Dapatkan Informasi Seputar Ulasan Bisnis, Jasa & Produk Terbaik di infopedia.web.id
Dapatkan Informasi Seputar Ulasan Bisnis, Jasa & Produk Terbaik di infopedia.web.id

DURI – Seratusan warga Duri Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis yang menjadi korban dugaan penipuan menyimpan rasa sakit hati dan dendam kepada oknum-oknum sales promotion Sulution Distributor Marketing Industry (SDMI) yang berjumlah sekitar lima belas orang terdiri dari laki-laki dan perempuan, yang telah kabur dan meninggalkan ‘Kota Minyak’ nama lain dari daerah Duri, pada Sabtu (10/7) dini hari lalu.

“Walau ke ujung dunia sekalipun, kami bakal kejar dan cari sales-sales promotion SDMI, seperti Rangga, Rizki serta sales promotion lainnya yang mengaku panitia pameran atau bazaar. Mereka itu paling bertanggungjawab untuk mengembalikan uang kami, sebab telah menjanjikan dan mengiming-imingi hadiah dan bonus satu hingga dua kali lipat kepada kami,” kata seorang laki-laki paruh baya kepada mandiripos di pekan kedua Juli 2021, seraya menunjukkan secarik kertas sebesar Rp 4 juta bonus yang dijanjikan sales-sales promotion SDMI.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Seperti diberitakan sebelumnya, oknum-oknum sales promotion SDMI baru enam bulan lamanya menjalankan aksinya. Tapi santing lihainya mempromosikan barang-barang elektronik bersifat khusus, seratusan warga Duri, Kabupaten Bengkalis, Riau tergiur dan tertipu.

“Berbagai cara dan jurus mereka lakukan lewat pesan singkat dan telepon langsung dengan kata-kata manis agar warga tergiur, seperti dapat undian berhadiah, warga disuruh datang ambil hadiah ke kantor SDMI di Ruko lantai dua sewaan yang beralamat di kawasan simpang Garoga Jalan Jenderal Sudirman Duri.”

Bagi warga yang tergiur dapat hadiah bakal datang ke kantor SDMI Ruko lantai dua tersebut. Di kantor itu, oknum-oknum sales promotion tersebut dengan ramah dan kata-kata manis sambut calon korbannya.

Setelah warga duduk di ruang khusus, oknum-oknum sales promotion SDMI mulai promosi dan menjual barang-barang bersifat khusus dengan cara tak lazim, lewat undian berhadiah jutaan rupiah.

Jika calon konsumen berminat dan tertarik, warga disuruh teken kertas berukuran buku tulis di atas materai 10000. Soal hadiah dan bonus tadi bakal diberikan saat acara bazaar atau pameran yang digelar di Mall Mandau City sesuai jadwal yang tercatat di kertas bermaterai 10000 tadi.

“Pameran dan bazaar yang dijanjikan tadi rupanya cuma pemanis untuk memuluskan aksi dan niat tak bagus yang dinilai telah direncanakan sales-sales promotion SDMI untuk menipu warga Duri.”

Kini warga Duri korban bujuk rayuan menyimpan sakit hati dan dendam kepada oknum-oknum sales promotion SDMI. Seperti apa kisah seratusan warga Duri dan oknum-oknum sales promotion SDMI selanjutnya, layak ditunggu.(BN)



banner
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//oagnatch.com/4/3802902