oleh

Diduga Tak Kunjung Dibangun, Bangunan Untuk Puskesmas Ini Diduga Jadi Sarang Maksiat

KANDIS,Mandiripos.com-Miris, itu bahasa yang tepat untuk menggambarkan bangunan yang berada disamping Kantor Camat Kandis ini, dimana rencana dengan segala ceritanya akan dibangun menjadi Puskesmas Kecamatan Kandis. Dimana sebelumnya, sempat dibangun, namun bangunan ini tak kunjung siap akibat dugaan kontraktor yang tak bertanggung jawab hingga bangunan yang seharusnya melayani kesehatan masyarakat ini seolah menjadi bangunan yang terbiarkan.

Yang parahnya lagi, sejumlah pilar pendukung tegaknya bangunan ini pun sudah memperlihatkan isi perutnya, sehingga menambah suasana bangunan ini terkesan menakutkan. Apa lagi, bangunan yang gagah tegak berdiri ini, hingga saat berita ini diturunkan tak ada dapat kejelasan sentuhan kapan akan bangunan ini akan segera dilanjutkan.

Bukan itu saja, sejumlah laporan masyarakat setempat menyebutkan, bahwa bangunan yang konon kabarnya diwacanakan untuk Puskesmas Kecamatan Kandis yang terletak di Km. 76 Kelurahan Telaga Sam-Sam ini juga diduga menjadi ajang tempat kaula muda berbuat maksiat, adanya perjudian dan tempat tinggalnya tunawisma yang tak tentu rimbanya. Sangat disayangkan sekali, dimana Puskesmas yang ada saat ini sudah layak untuk mendapat bangunan baru disebabkan banyaknya masyarakat yang perlu pelayanan kesehatan.

Kondisi ini sangat mendapat perhatian Wakil Ketua DPRD Kabupaten Siak Hendri Pangaribuan SH. Kepada media ini Selasa Pagi (19/3) ia menuturkan sangat menyayangkan dengan bangunan yang terbiarkan ini. Menurutnya pihak berkompeten harus segera mengambil langkah terkait macetnya pembangunan Puskesmas Kandis ini.

“Saya dalam hal ini sangat miris melihat bangunan yang katanya dan wacananya kemarin mau dibuat sebagai bangunan Puskesmas di Kecamatan Kandis. Bayangkan, bangunan ini sudah terbengkalai sudah beberapa tahun. Tanpa ada kepastian bangunan ini kapan akan dilanjutkan lagi kita sampai hari ini tidak tahu pasti. Ini seharusnya menjadi perhatian pihak terkait, terutama Pemeintah Kabupaten Siak dan Pemerintah Provinsi Riau,” tegas Hendri Pangaribuan SH.

Selain itu, ia meminta kepada semua pihak yang berkompeten untuk segera memberikan kejelasan atas kelanjutan pembangunan Puskesmas Kandis tersebut, sebab dirinya sudah banyak mendapat laporan miring tentang bangunan yang saat ini menjadi tempat yang tak baik.

“Saya sudah bosan mendengar aduan masyarakat tentang bangunan Puskesmas yang tak jadi ini. Bahkan Satpol PP pernah menangkap pasangan muda yang sedang pacaran di tempat tersebut. Kita sangat prihatin melihat Puskesmas yang sekarang bangunannya sudah perlu diperhatikan. Sebab Puskesmas yang ada saat ini sudah selayaknya mendapat bangunan yang lebih besar. Agar pelayanan kesehatan masyarakat jauh lebih optimal. Ingat, bahwasanya yang namanya kesehatan masyarakat adalah hal menyangkut hajat hidup orang banyak. Jadi saya minta sekali lagi agar hal ini segera diperhatikan, sebab sudah lama masyarakat kita mendambakan Puskesmas yang layak dan jauh lebih baik, karena itu hak masyarakat,” imbuhnya lagi.

Masyarakat Kecamatan Kandis saat ini untuk melakukan pengobatan dan pelayanan kesehatan lainnya masih di Kantor Puskesmas yang lama yang kondisinya sudah harus memiliki bangunan baru. Semoga h ini segara mendapat perhatian atau menjadi catatan bagi pihak yang berkompeten.(BN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed