oleh

Di Duga Korsleting Listrik, 6 Rumah Petak Ludes Terbakar

BAGANBATU,Mandiripos.com-  Diduga konsleting arus pendek kabel listrik, Enam buah rumah sewa milik H.Basri yang terletak di Jalan Sisinga Mangaraja Gang Pinang Sei Buaya Kelurahan Bagan Batu Kota Kecamatan Bagan Sinembah ludes terbakar.

Berdasarkan data yang dirangkum Posmetro Rohil dari Mapolsek Bagan Sinembah, Rabu 2/10 menyebutkan, Kebakaran tersebut terjadi pada Rabu dini hari sekira pukul 00.45 wib yang diduga akibat korsleting listrik.

 Kapolsek Bagan Sinembah Kompol H.Asmar yang didampingi Kanit Reskrim Iptu Nur Rahim Sik kepada Posmetro Rohil Menjelaskan, kejadian berawal saat sdri Yulianti (Istri sdr EnsenP Manurung) mendengar suara ribut dari arah dapur, ternyata setelah di lihat, sdri Yulianti mendapati api di antara atap dapur rumah miliknya dan rumah milik Sdr Indra Sepsanto alias Dedek.

 Dan setelah melihat api yang semakin besar, sdri Yulianti langsung membangunkan suaminya (Ensen Manurung) kemudian Sdr Ensen Manurung segera keluar rumah untuk menyelamatkan diri, sesampainya di luar Sdr Ensen Manurung mendengar tetangga Sdr Indra Sepsanto alias Dedek teriak minta tolong untuk membukakan pintu rumah, akhirnya Sdr Ensen Manurung mendobrak pintu rumah Sdr Indra Sepsanto Als Dedek dan keluarlah keluarga dari Sdr Indra Sepsanto alias Dedek. 

Selang beberapa waktu sekira pukul 01.00 Wib datanglah personil polsek Bagan Sinembah bersama petugas Damkar yang dibantu warga sekitar untuk memadamkan api. Dan 

Pada pukul 02.00 Wib api berhasil di padamkan dengan kondisi rumah yang ludes terbakar.

Beruntung kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian material ditaksir mencapai 500.000.000,” ( Lima Ratus juta rupiah). Dan saat ini dilokasi kejadian sudah sudah di pasang garis police line guna penyelidikan lebih lanjut,

” Ya saat ini petugas sedang bekerja dilokasi guna penyelidikan lebih lanjut,” Kata Kompol H.Asmar.

Dijelaskannya Kompo H.Asmar, dari enam rumah petak tersebut lima pintu sedang dihuni oleh warga sementara satu pintu dalam keadaan kosong. Adapun para penghuni rumah tersebut yakni, Ensen Manurung beserta keluarga, Indra Sepsanto beserta keluarga, Abdul Harahap beserta keluarga, Saipul Anwar Panjaitan dan Azhari beserta keluarga.

” Mereka semua saat ini sementara tinggal ditempat saudaranya maupun tetangga,” Tandas H.Asmar.(Ind)

Ft. Kobaran api saat melalap enam rumah petak milik H.Basri di Jalan Sisinga Mangaraja Gang Pinang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed