Damris S.Pd: Semangat Hardiknas Sebagai Motivasi Dalam Pendidikan

  • Bagikan
Peluang Bisnis di Masa Pandemi covid-19: Dapatkan Income Harian hanya dari Rumah!!!!

KANDIS-Tahun ini, peringatan Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas 2021 dilakukan di tengah wabah Covid-19. Secara khusus, Kemendikbud juga mengangkat “Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar” sebagai tema Hardiknas 2021. Tentunya sebuah tema yang memberikan sugesti untuk tetap bergerak dalam upaya mewujudkan pendidikan yang layak dan pantas, meskipun Pandemi Covid-19 belum tuntas.

Tahun ini, merupakan tahun kedua peringatan Hardiknas berada ditengah Pandemi Covid-19. Namun semangat dan motivasi dalam peringatan Hardiknas, tetap harus terus menyatu dalam implementasinya dalam pembelajaran yang dilakukan.

Peluang Bisnis di Masa Pandemi covid-19: Dapatkan Income Harian hanya dari Rumah!!!!

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Damris S.Pd, yang merupakan Kepala SDN 09 Kelurahan Simpang Belutu Kecamatan Kandis Kabupaten Siak. Dirinya berharap, pembelajaran yang dilakukan saat ini, sudah disesuaikan oleh Pemerintah melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Siak.

“Pada kesempatan ini, saya mengucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional bagi guru-guru, tenaga pendidik dan juga semua pihak yang ada di dunia pendidikan. Memang Hardiknas tahun ini, kita masih dalam kondisi Pandemi Covid-19. Namun ini bukan alasan untuk kita menyerah dengan situasi ini, namun harus lebih semangat dalam memberikan pendidikan yang terbaik bagi siswa-siswi kita di sekolah,”kata Damris kepada media ini Sabtu (1/5/21).

Begitu juga dengan orang tua, kata Damris, turut menyadari betapa sulitnya tugas guru untuk bisa mengajar anak secara efektif di tengah Pandemi Covid-19.

“Guru, siswa, dan orang tua sekarang menyadari bahwa pendidikan itu bukan sesuatu yang hanya bisa dilakukan di sekolah saja, namun dimana saja dan dalam kondisi apa saja,”imbuhnya.

Damris berharap, Semangat Hardiknas harus dapat diterjemahkan sebagai pendongkrak semangat dalam upaya tetap memberikan pendidikan yang terbaik di sekolah.

Baca Juga :   Damris S.Pd: Agar Bisa Belajar Dari Rumah, Coba Lakukan Ini

“Situasi ini memang harus dihadapi, sebagai sebuah tantangan untuk dunia pendidikan. Dengan semangat kebersamaan, kita yakin bisa mewujudkan pendidikan yang terbaik di tengah Pandemi Covid-19 ini,”pungkasnya.(BN)



banner
  • Bagikan
Peluang Bisnis di Masa Pandemi covid-19: Dapatkan Income Harian hanya dari Rumah!!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//naucaish.net/4/3802902