Dalam Rankercab DPC Hanura Rohil Targetkan 9 Kursi

  • Bagikan
Peluang Bisnis di Masa Pandemi covid-19: Dapatkan Income Harian hanya dari Rumah!!!!

Baganbatu, Mandiripos — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) lantik pengurus 18 PAC, Ranting dan Anak Ranting se-Kabupaten Rohil di Aula Bintang Mulya Hotel Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah. Sabtu (15/4).

18 PAC yang dilantik diantaranya, PAC Bagan Sinembah, Bagan Sinembah Raya, Balai Jaya, Simpang Kanan, Tanjung Medan, Pujud, Tanah Putih, Tanah Putih Tanjung Melawan, Bangko, Bangko Pusako, Batu Hampar, Rimba Melintang, Kubu, Pekaitan, Rantau Kopar, Kubu Babusalam dan Pasir Limau Kapas serta Ranting dan Anak Ranting masing-masing PAC Partai Hanura.

Peluang Bisnis di Masa Pandemi covid-19: Dapatkan Income Harian hanya dari Rumah!!!!

Acara yang dimulai sejak pukul 14.00 wib itu, selain dihadiri kader dan simpatisan yang tampak memenuhi ruangan lantai satu dan dua, juga dihadiri langsung oleh ketua DPD Hanura Riau, Agus Widayat MM dan Ketua Pembinaan Wilayah Riau dan Kepulauan Riau DPP Partai Hanura, Tin Asyasiyah dan Amri Budiman serta Wakil Bupati Drs. Djamiludin, Upika, serta tamu undangan lainnya. Ditaksir yang hadir berjumlah seribuan massa.

Secara simbolis, ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Rokan Hilir, Cutra Andika SH menyerahkan bendera petaka kepada ketua PAC Hanura Bagan Sinembah, Sangkot Nasution mewakil PAC yang lain. Usai melantik pengurus PAC, Cutra juga melantik seluruh pengurus Ranting dan Anak Ranting.

Ketua DPC Hanura Rohil, Cutra Andika SH dalam sambutannya mengucapkan tahniah, Selamat dan sukses kepada yang baru dilantik. Ia juga mengatakan bahwa prosesi pelantikan ini hanyalah formalitas saja. Namun demikian prosesi pelantikan ini adalah starting dan strategi awal bagi kader untuk mengibarkan bendera dan panji-panji Parti Hanura. Oleh karenanya, lanjut Cutra, kader Hanura yang baru dilantik harus berani mengatakan yang benar itu benar dan yang salah itu salah, sehingga perlu menjadi mata-mata ditengah masyarakat memperhatikan semua kebijakan yang dilahirkan pemegang amanah.

Baca Juga :   Di polres Rohil  digelar giat latihan pra operasi  mantap praja muara takus 2018

Meskipun sebagai partai pengusung pemerintahan Suyatno-Jamiluddin, sambung Cutra, yang mana untuk mengamankan kebijakan namun tetap melakukan kontrol dengan advokasi politik melalui anggota DPRD dari partai Hanura, untuk komunikasi politik. “Jika tak juga bisa, Partai Hanura siap membentuk DPRD jalanan,” kata Cutra didepan hadirin

Malam harinya usai melantik 18 PAC, Ranting dan Anak Ranting se-Kabupaten Rokan Hilir, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) langsung gelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) ke I di Aula lantai 6 Bintang Mulia Hotel Bagan Batu. Sabtu (15/4) malam.

Tidak tanggung, sembilan kursi pun menjadi target pada Pileg 2019 mendatang. “Target kami, 9 kursi untuk DPRD Rohil, 2 Provinsi dan 40.000 suara untuk DPR RI,” kata ketua DPC Rohil, Cutra Andika dalam sambutannya pada Rakercab tersebut.

Dikatakannya, untuk mencapai itu semua, perlu kerja keras seluruh kader partai Hanura dalam ajang pesta demokrasi 2019 mendatang. Bukan hanya itu, Cutra juga menegaskan untuk menang tidak harus dengan uang.

“Karena uang bukanlah segala-galanya. Meski ‘politik uang’ ada setiap ajang pesta demokrasi,” tandasnya.

Untuk menghadapi politik uang itu, tegas Cutra, Hanura akan membentuk tim Satgas Anti Politik Uang pada Pemilu 2019 nanti. “Dan nanti kita beri kejutan kepada publik untuk hal tersebut (Satgas Anti Politik Uang, red),” beber Cutra lagi.

Selain itu, Cutra juga menjelaskan bahwa pelantikan yang digelar siang harinya, sumber dana tidaklah merupakan bantuan pemerintah Kabupaten. Melainkan sumber dana berasal dari 3 anggota DPRD dari partai Hanura sebesar Rp.35 juta dan dari Bakal Caleg sebanyak 19 orang dengan masing-masing Rp 3 juta. “Dan dari kekurangannya, masing-masing pengurus Hanura yang menanggulanginya,” ungkap Cutra.

Baca Juga :   BB shabu Rizal dimusnakan hari ini.

Pantauan di lokasi, usai acara seremonial, selanjutnya Rakercab dibuka oleh Ketua Pembinaan Wilayah Riau dan Kepulauan Riau DPP Partai Hanura, Tin Asyasiyah yang juga sebagai pemberi materi. Selain dihadir pengurus PAC, ketua DPW Hanura Riau, Agus Widayat juga hadir dalam Rakercab tersebut. (ind)

 



banner
  • Bagikan
Peluang Bisnis di Masa Pandemi covid-19: Dapatkan Income Harian hanya dari Rumah!!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//chooxaur.com/4/3802902