oleh

Curi Motor Di Musholla, Pria Ini Diciduk Polisi

KERINCI KANAN,Mandiripos.com-Memang dasar maling, dalam melakukan pencuriannya, tak memandang tempat dan keadaan. Seperti yang terjadi di Mushola Miftahul Falah Dusun Samak Kampung Seminai Kecamatan Kerinci Kanan Kabupaten Siak ini. Dimana seorang pencuri berhasil menggondol satu unit sepeda motor saat sang pemilik sedang melaksanakan ibadah sholat.

 

 

Hal ini diketahui seperti yang dilaporkan oleh korban Muridan Bin (Alm) Amat Rubangi (57) warga Dusun Samai RT 005 RW 003 Kampung Seminai Kecamatan Kerinci Kanan Kabupaten Siak. Peristiwa raibnya sepeda motor jenis merk HONDA BEAT, warna putih, nomor rangka MH1JFN118EK053509, Nomor mesin : JFN1E 1053318 dilaporkan pada Kamis (15/8) sekira pukul 21.00 WIB.

 

 

Kejadian itu juga dilaporkan dengan sejumlah saksi yaitu:

  1. Ahmat Mustofa (29) Alamat Dusun Samak RT 005 RW 003 Kampung Seminai Kecamatan Kerinci Kanan Kabupaten Siak.

  2. Muhayat (36) Alamat Dusun Samak RT 005 RW 003 Kampung Seminai Kecamatan Kerinci Kanan Kabupaten Siak.

 

Sementara kronologis kejadian atas hilangnya sepeda motor ini seperti yang disampaikan oleh Humas Polres Siak. Berikut kronologis kejadiannya.

 

Pada hari Kamis (15/8) sekira pukul 19.00 wib, pelapor (Muridan Bin (Alm) Amat Rubangi) menuju Mushola Miftahul Falah Dusun Samak Kampung Seminai dengan mengendarai sepeda motor untuk melaksanakan sholat maghrib berjamaah.

 

Setelah sampai, ia memakirkan sepeda motor tersebut dihalaman mushola dengan meninggalkan kunci kontak di dalam laci sepeda motor. Setelah melaksanakan sholat berjamaah, kemudian pelapor melanjutkan mengajarkan anak-anak mengaji di dalam mushola.

 

Dari dalam mushola, pelapor melihat seorang yang tidak dikenal menghidupkan sepeda motor merk HONDA BEAT, warna putih, nomor rangka : MH1JFN118EK053509, Nomor mesin : JFN1E 1053318 miliknya yang diparkirkan di halaman mushola.

 

Setelah keluar dari mushola, pelapor melihat seorang tersebut menuju arah Kampung Buatan Baru SP 10. Dan menyadari bahwa saat itu sepeda motor miliknya telah hilang dicuri. Karena kejadian tersebut, pelapor memberitahukan kepada anak pelapor yang berada di rumah.

 

Warga kampung yang mengetahui kejadian tersebut, lalu menghubungi pihak Kepolisian Polsek Kerinci Kanan untuk melaporkan tentang kejadian tersebut.

 

Kemudian, kronologis penangkapan pelaku sendiri sebagai berikut: Pada hari Kamis (15/8) sekira pukul 19.30 wib, piket SPK dan Unit Reskrim Polsek Kerinci Kanan mendapat laporan dari warga bahwa telah terjadi pencurian sepeda motor di halaman mushola Mitahul Falah Dusun Samak Kampung Seminai Kecamatan Kerinci Kanan.

 

Mengetahui hal tersebut, kemudian Piket SPK dan Unit Reskrim Polsek Kerinci Kanan segera menuju ke TKP dan melakukan pencarian bersama warga Kampung Seminai. Sesampainya di Kampung Buatan Baru SP 10, kemudian Piket SPK dan Unit reskrim Polsek Kerinci Kanan bersama dengan warga melakukan penangkapan terhadap pelaku yang ditemukan dalam keadaan terjatuh di jembatan Kampung Buatan Baru SP 10. Selanjutnya membawa tersangka berikut barang bukti ke Polsek Kerinci Kanan untuk Pengusutan lebih lanjut .

 

Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK melalui kapolsek Kerinci Kanan AKP Yusirwan membenarkan adanya kasus pencurian motor di Masjid di Kecamatan Kerinci Kanan tersebut. “Pelaku dan barang bukti telah kita amankan guna proses selanjutnya,”katanya Jumat (16/8).(BN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed