oleh

Cegah Terjadinya Kebakaran, Satgas Karhutla Intruksikan Patroli Rutin di Basira

BASIRA – Guna mengantispasi terjadi kebakaran lahan dan hutan Komandan Satgas Karhutla Kecamatan Bagan Sinembah Raya mengintruksikan untuk mengalakan patroli di daerah rawan terjadi kebakaran.Minggu (21/02).

Dari pantauan awak media tampak Datuk Penghulu Ampean Rotan Makmur, Adi Yasman bersama TNI dan Polri didampingi Masyarakat Peduli Api (MPA) mengelar patroli secara rutin.

Prihal tersebut disampaikan DanSatgas Karhutla Kecamatan Bagan Sinembah Raya, Drs HM Yusuf MSi bahwa kegiata. Patroli kali ini bertujuan untuk memantau wilayah-wilayah yang rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan.

“Guna mengantisipasi terjadinya kebakaran di titik-titik rawan seperti Kebun-kebun warga jadi volume patroli semangkin ditingkatkan terlebih mulai memasuki musim kemarau,”terang Yusuf.

Selain Patroli,kita sangat menekankan kepada personil satgas Karhutla lebih mengedepankan penegasan dan Sosialisasi dengan cara tetap melakukan himbauan kepada masyarakat agar tidak membuka dan mengolah lahan dengan cara membakar.

“Kita tetap inggin memastikan agar masyarakat tidak lagi membuka dan mengolah lahan perkebunan maupun pertanian dengan cara membakar hal itu sesuai dengan intruksi Bupati saat diacara Rakor penagulangan bencana Kebakaran Hutan dan lahan di Bagan Siapi-api kemarin,”terangnya.

Dari pantauan awak media Patroli dan sosialisasi bahaya Karhutla di wilayah Kepenghuluan Ampean Rotan Makmur berjalan lancar dan situasi dalam keadaan kondusif.

Sementara Komadan Rayon Militer (Danramil) 03/Bgs Kapten Y Mendrofa menuturkan bahwa kegiatann patroli Karhutla gabungan TNi dan Polri rutin dilaksanakan,agar kondisi dan situasi wilayah Kecamatan Bagan Sinembah Raya terbebas dari Karhutla.

“Patroli kita lakukan secara rutin terutama di titik-titik rawan api dan kita juga memastikan Kecamatan Bagan Sinembah Raya terbebas dari bencana Karhutla,”pungkas Danramil 03/Bgs.ris

Baca Juga :   Suyatno Terima Perwakilan Honorer untuk Mediasi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed