oleh

Camat Mandau Hadir Di Acara Maulid Nabi Muhammad SAW Di Mesjid Muflihin

MANDAU–Usai menghadiri Maulid Nabi di Mesjid An-Naba’ Kelurahan Duri Barat pagi tadi, Camat Mandau Riki Rihardi yang didampingi oleh Sekcam Mandau Muhammad Rusydy, Kasi Kesosbud Yoan Dema, Kasubbag Keuangan dan Perlengkapan Muhammad Faizal, Staf Keuangan dan perlengkapan Muhammad Nurizan menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H di Mesjid Muflihin Jl. Asrama Tribrata Kelurahan Pematang Pudu. Minggu Siang (17/11/2019).

Adapun tema yang diambil oleh Mesjid Muflihin dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H yaitu “Mari Kita Teladani Rumah Tangga Rasulullah Demi Terwujudnya Keluarga Sakinah Mawaddah Wa’rahmah Baiti Jannanti (Rumahku adalah Surgaku)” dengan penceramah Ustadz Muhammad Azhar dengan judul ceramah “Menikmati Surga sebelum kita masuk ke Surga”.

Dalam sambutannya, Camat Riki Rihardi menyampaikan “Bapak-ibu yang kami hormati serta jamaah mesjid Muflihin kami mengucapkan terima kasih karena telah mengundang kami untuk hadir dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Dalam kesempatan yang sama Camat Riki juga menyampaikan beberapa program Unggulan Kecamatan Mandau yang salah satunya adalah program zakat.

“Bapak-ibu yang kami hormati tadi sudah bersama-sama kita saksikan, apa yang kami berikan tadi tidak hanya dari Camat Mandau saja tapi ini salah satu program yang kami taja dan dilaksakanan sejak saya menjadi Camat Mandau. Pada program ini kami berkomitmen bahwa seluruh staf kantor Camat Mandau untuk berzakat, jadi kami dari Pemerintah Kecamatan Mandau berkomitmen untuk Fastabiqul Khairat agar Kecamatan Mandau mendapat berkah, kalau sudah mendapat berkah insyaAllah begitu pemimpin mencintai rakyat dan sebaliknya negeri kita akan penuh keberkahan,”ujar Riki Rihardi.

Melanjuti sambutannya, Riki Rihardi menjelaskan bahwasannya sedekah yang diberikan itu biasanya diberikan ketika mereka melaksakan program Safari Shalat Magrib Isya Berjamaah.

“Bapak-ibu yang kami hormati sebenarnya sedekah yang kami berikan tadi biasanya kami berikan ketika kami melaksanakan Program Kecamatan yaitu program Safari Magrib Isya Berjamaah, pada saat itu kami berikan zakat yang berasal dari seluruh staf Kantor Camat Mandau. Tapi karena berhubung acaranya Maulid Nabinya diadakan siang hari maka kami berikan pada saat ini juga,” Lanjut Camat Mandau.

Di akhir sambutannya Camat Mandau juga menjelaskan program terbaru dari Pemerintah Kecamatan Mandau yaitu MOU atau perjanjian kerja sama dengan Panti Asuhan dan Pesantren.

“Alhamdulillah Bapak-ibu yang kami hormati, Pemerintah Kecamatan Mandau memiliki Program baru yaitu Program perjanjian kerja sama atau lebih dikenal dengan istilah MOU. Pemerintah Kecamatan Mandau telah melaksanakan perjanjian kerjasama dengan lima Panti Asuhan dan Pesantren se-Kecamatan Mandau, Pinggir dan Bathin Solapan,” tutup Camat Mandau Riki Rihardi.

Turut hadir dalam kegiatan ini Lurah Pematang Pudu, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, BKMT Pematang Pudu, Jamaah mesjid Muflihin serta tamu undangan lainnya. (BD)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed