oleh

Camat Kandis Gelar Sosialisasi Deteksi Dini Radikalisme Dan Terorisme *Libatkan Tokoh Masyarakat Dan Siswa Sekolah

KANDIS-Dalam upaya mencegah radikalisme mengalir ditengah-tengah masyarakat, berbagai upaya dilakukan oleh pemerintah untuk mendeteksi hal ini. Seperti apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Kandis. Dimana pada Selasa pagi (3/12), tepatnya pada pukul 10.00 WIB, Kecamatan Kandis menggelar sosialisasi deteksi dini radikalisme dan terorisme.

Kegiatan sosialisasi tersebut dilakukan di Aula Kantor Camat Kandis. Acara sosialisasi tersebut dibuka oleh Camat Kandis melalui Sekcam Kandis Said Irwan SE. Selain Sekcam, sosialisasi tersebut juga dihadiri oleh Kapolsek Kandis melalui Kanit Intel Polsek Kandis IPTU B. Tumanggor, Danramil Kandis diwakili oleh Pelda Muslim, Lurah, Penghulu Se Kecamatan Kandis, Kepala KUA Kandis Harman S.Ag, Kepala Korwilcam P dan K Syuyanto S.Pd, Kepala SMA, Siswa SMA, Tokoh Masyakarat dan Tokoh Agama serta Da’ikamtibmas.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menangkal Radikalisme sejak dini kepada siswa-siswi sekolah yang kita tahu mereka sangat rentan. Kita berharap hal ini dapat menambah ilmu mereka dalam memahami radikalisme sejak dini, sehingga kita berharap jangan sampai mereka terpapar terorisme,”jelas Sekcam Kandis Said Irwan SE kepada media ini ditemui usai acara sosialisasi.

Acara sosialisasi tersebut juga diwarnai dengan harapan dan juga tanggapan terhadap radikalisme dan terorisme yang terjadi saat ini.

“Semoga acara ini memiliki dampak positif dalam upaya pencegahan radikalisme dan terorisme yang sangat mengkhawatirkan kita,”imbuh Sekcam lagi.(BN)

Komentar

Tinggalkan Balasan