Camat Bukit Batu, Kapolsek dan Danramil Tinjau Korban Bencana Angin Puting Biliung

  • Bagikan
Peluang Bisnis di Masa Pandemi covid-19: Dapatkan Income Harian hanya dari Rumah!!!!

BUKIT BATU – MANDIRI POS, Camat Bukit Batu Taufik Hidayat, SSTP, MPA melaksanakan peninjauan rumah warga dan fasilitas umum yang rusak akibat diterpa angin puting beliung di Desa Dompas, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, 08 Maret 2021.

Pelaksanaan kegiatan dilakukan bersama Kapolsek Bukit Batu Kompol Hendrik S, Danramil 07/BB Kapten Inf. Tarman Sugianto serta Babinsa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat Desa Dompas.

Peluang Bisnis di Masa Pandemi covid-19: Dapatkan Income Harian hanya dari Rumah!!!!

Dikatakan oleh Camat, kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang tertimpa bencana.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk meninjau seberapa parah kerusakan rumah-rumah warga dan fasilitas umum yang disebabkan angin puting beliung. Ini wujud kepedulian kami terhadap masyarakat,” ujarnya.

Lalu ia menjelaskan, kerusakan akibat angin puting beliung tersebut terjadi pada Sabtu malam, 06 Maret 2021 sekitar pukil 20 : 30 WIB.

“Hujan lebat yang disertai angin kencang pasca musim panas terjadi sekitar 1 jam yang mengakibatkan kerusakan pada fasilitas umum dan rumah warga. Sekitar 4 rumah warga yang rusak parah. Memang tidak ada korban jiwa, namun kerugian yang diderita warga diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah,” paparnya.

Selanjutnya ia mengatakan, pasca terjadinya bencana, ia langsung berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait untuk membantu masyarakat yang menjadi korban angin puting beliung tersebut.

“Pertama, tentunya kita turut berbela sungkawa yang mendalam terhadap musibah angin puting beliung ini, kepada masyarakat yang menjadi korban agar tabah dan bersabar. Pemerintah Kecamatan Bukit Batu telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait. Tadi pihak Dinas Sosial sudah meminta kepada pihak desa, agar segera menyampaikan data jumlah masyarakat yang rumahnya menjadi korban angin puting beliung,” papar Taufik.

Baca Juga :   Giat Ops Yustisi Polsek Bukit Batu, Kapolsek: Mari Kita Lakukan Vaksinasi

Selain itu Camat Bukit Batu juga menginstruksikan perangkatnya untuk memantau dan mendata langsung di lapangan, terhadap dampak musibah angin puting beliung yang terjadi.

“Tadi saya sampaikan juga ke pihak Pemerintah Desa Dompas, agar ikut membantu, jika memang boleh atau memungkinkan untuk menggunakan anggaran desa, maka segera dibantu. Selain itu juga Pemdes dapat mengajak masyarakat setempat untuk bergotong royong memperbaiki rumah warga yang jadi korban,” imbuhnya.

Taufik juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Bukit Batu untuk selalu berdoa bersama agar daerah ini dijauhkan dari segala musibah.

“Mudah-mudahan musibah seperti ini tidak terjadi lagi khususnya di Kecamatan Bukit Batu,” pungkasnya.(sir)



banner
  • Bagikan
Peluang Bisnis di Masa Pandemi covid-19: Dapatkan Income Harian hanya dari Rumah!!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//couptoug.net/4/3802902