oleh

Calon Haji Meranti Gelar Senam Sehat

Mekah,Mandiripos.com-Banyak cara inovatif yang dapat dilakukan oleh Calon Jemaah Haji (JCH), untuk menjaga kondisi tubuh tetap Fit selama menjalankan ibadah di tanah suci, seperti yang dilakukan oleh JCH Meranti dengan melakukan senam sehat disela waktu senggang. 

 

 

Masalah kesehatan Jemaah Calon Haji Meranti yang tergabung dalam Kloter 6 bersama JCH Kabupaten Inhu dan Kota Pekanbaru, terus mendapat perhatian dari Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) Daerah. Hal ini dianggap penting karena ibadah yang dilakukan jemaah di tanah suci cukup padat ditambah lagi dengan kondisi cuaca ekstrim yang tentunya sangat membebani fisik.

 

 

Untuk itu agar kondisi fisik rombongan JCH Kloter 6 tetap bugar dan Fit, Tim TKHI Daerah membuat gebrakan cerdas dengan mengajak para jemaah untuk melakukan senam sehat, seperti yang dilakukan oleh anggota Tim TKHI Meranti, dr. Elianto selaku instruktur.

 

 

“Ya untuk menjaga kondisi jemaah tetap sehat dan bugar kita membuat terobosan dengan melaksanakan senam sehat, seperti yang kita lakukan minggu pagi ini,” Aku anggota TKHI Meranti, Elianto, kepada Kabag Humas Sekdakab. Meranti Hery Putra SH, melalui telepon selularnya, Minggu (28/7/2019).

 

 

Dijelaskan Elianto, kegiatan senam pagi ini diberlakukan untuk seluruh JCH yang tergabung dalam Kloter 6 dengan durasi kurang lebih 1 jam. Senam kebugaran ini menurutnya juga untuk mempersiapkan fisik jemaah untuk menghadapi Wukuf di Arafah yang cukup berat.

 

 

“Senam kebugaran ini juga untuk menjaga tubuh JCH tetap Fit sebagai persiapan melaksanakan ibadah Wukuf di Arafah,” jelas Yulianto.

 

 

Agar kondisi fisik JCH Kloter 6 tetap Fit direncanakan kegiatan senam kebugaran ini akan dijadikan agenda rutin dimana dalam satu pekan akan dilakukan 2 kali senam kebugaran.

 

 

“Kedepan senam kebugaran ini akan terus dilaksanakan minimal 2 kali seminggu hingga ibadah haji ini selesai dilaksanakan,”ujarnya lagi.

 

 

Sekedar informasi, dari keterangan TKHI Daerah sejauh ini kondisi JCH Meranti yang tergabung dalam Kloter 6 berada dalam kondisi sehat dan dapat melaksanakan rukun wajib dengan sunah haji dengan baik dan lancar. (ria/rls).

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed