oleh

Bupati Siak Syamsuar Bersama Ribuan Masyarakat Kota Siak Sri Indrapura Sholat IED Berjamaah

SIAK,Mandiripos.com-Jemaah menagis terisak-isak karena Do’a sangkhotib menyentuh hati

Bupati Siak Syamsuar Allhamdulilah selama bulan suci ramadhan gerakan Gemar berzakat yang dilaksanakan oleh BAZnas Kabupaten siak yang di rangkum dari 7 kecamatan, yang dikeluarkan oleh para muzaki terkumpul mencapai 1,4 Milyar. Sehingga pada saat ini, mulai dari bulan Januari hingga Juni zakat yang telah terkumpul dibulan ramadhan keseluruhan berjumlah lebih dari 7 Milyar tentunya dengan apa yang sudah kita perbuat mulai dari berinfaq, Bersedekah, dan mengeluarkan zakat, semoga Allah SWT membalasnya dengan pahala yang besar. Kata-kata diatas di sampaikan Bupati Siak saat memberikan sambutan pada sholat IED berjamaah minggu 25/06/2017 di depan Istana Siak

Syam mengharapkan dengan berhakirnya ramadhan, mari kita pelihara terus Sholat berjamaah di Mesjid, dan memakmurkan Mesjid yang seperti biasanya kita lakukan di bulan ramadhan, Serta mensyiarkan berbagai kegiatan keagamaan. Sehingga negri yang kita cintai ini di pelihara, mendapat curahan rahmat dan mendapat keberkahan dari Allah SWT, serta di jauhkan dari musibah.

Sebagai hamba Alloh yang doif, tidak luput dari kekuraangan dan kesalahan oleh karena itu melalui kesempatan momen yang berbahagia ini dirinya atas nama Pemerintah daerah, dan keluarga mengucapkan “Taqobbalallahu Minna Waminkum Barakallahu Fikum” Mohon maaf lahir dan batin selamat hari raya kepada seluruh umat muslim.

Sebagai orang yang bertakwa kita dapat menjaga fitri kita dan terhapus dari segala dosa dan noda, Semoga kita terpelihara oleh Allah SWT, dan menjadikan negri kita ini sebagai negri yang masyarakat nya agamis, berbudaya melayu, terbilan, gemilang dan cemerlang.

Dalam sholat IED 1438 Hijeriah yang berlangsung di halaman pentas siak Bermadah Kota Siak Sri Indrapura bertindak sebagai Imam Sholat IED Idul Fitri 1438 H adalah Abdurahman anak muda siak yang saat ini menjadi imam tetap di mesjid Nuru Falah Pekanbaru beliau juga seorang hafis. Sedangkan seabagi khotib pimpinan pondok pesantren yang baru di dayun Dr. Ahmad muhajir, dan bertindak sebagai Muazim adalah Ustadz Sholeman. SPdi.

Khotib dalam kutbah Sholat IED nya mengajak kepada seluruh umat muslim serta pada jemaah sholat Ied, Investasi terbaik dalam hidup ini bukan lah memiliki tanah yang luas, mobil yang mewah, rumah yang besar, bukan toko-toko kita yang banyak, sesungguhnya investasi yang terbaik adalah memiliki anak yang Sholih dan sholeha di hadapan Allah SWT. Kelak setelah kita meninggal dunia dia dapat menyampaikan doanya untuk kita.

“Kalau lah kita memiliki anak yang menghabiskan uang, kalau kita memiliki anak yang menghabiskan harta, namun dia sibuk dengan gejet nya, maka rugilah kita selaku orang ayah dan ibu. Dan inilah dikatakan oleh Allah SWT orang-orang yang tidak memiliki investasi di masa depannya di akhirat kelak. Di kutbah yang kedua sebagai penutup khotib mengetuk pintu hati seluruh jemaah sholat IED dengan doanya yang begitu menyentuh hati, sehingga banyak para jemaah yang ter-sak-isak menaggis dengan kesalahan yang telah diperbuat serta dosa yang terlanjur dikerjakan.

Dalam kesempatan itu panitia Sholai IED mengumumkan para pemenang pakawi dan takbir, berdasarkan surat keputusan dewan juri dalam penilayan pawai takbir lkata gori mesjid di yang meraih juara satu jatuh kepada Mesjid Alamudin dari Balai kayang II, berhak meperoleh uang 10 juta rupiah, sedangkan juara 2. diperoleh mesjid sultan syarif kasim memperoleh uang pembinaan sebesar 7.5 rupiah. sedangkan untuk mushollah juara satu diraih oleh mushollaDarusalam Kp.rempak dan jura dua Musholla Al-Jihad Sei. Betung.

Hadir dalam Sholat Ied Tersebut, Mantan Bupati Siak H. Arwin, AS, Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, Kandepag Siak H. Muharom, pimpinan muspida siak serta ribuah masyarakat yang mengikuti sholat IED berjamah.(rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed