oleh

Bupati Siak Lantik 181 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Adminstrator, dan Pejabat Pengawas Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Siak

SIAK,Mandiripos.com-Menjaga netralitas ASN sebagai aparatur dalam mennghadapi Pilkada serentak 2018 mendatang, dengan maksud menjamin terselenggaranya tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih baik. 

 

 

 

Hal ini disampaikan oleh Bupati Siak Syamsuar saat mengambil sumpah 181 orang pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Adminstrator, dan Pejabat Pengawas Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Siak,  di Kantor Bupati Siak pada Jum’at 09/02/2018.

 

 

 

Syamsuar menjelaskan, masih ada tujuh pointer yang menjadi perhatian para pejabat yang dilantik pada hari ini.

 

 

 

Dia menambahkan, pelantikan pejabat dilingkungan Pemerintah kabupaten Siak hari ini, merupakan bagian dari proses panjang yang telah dimulai sejak beberapa waktu lalu.

 

 

 

Proses yang didahului seleksi terbuka jabatan tersebut, dilaksanakan oleh tim panitia seleksi yang terdiri dari perwakilan pihak internal dan eksternal pemerintahan seperti unsur akademisi, praktisi dan juga tokoh masyarakat.

 

 

 

“Sebelumnya oleh Dinas Psikologi Angkatan Darat Bandung, juga telah dilakukan penilaian potensi dan kompetensi masing-masing calon pejabat yang mengikuti seleksi, sebagaimana telah diatur oleh Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen ASN,” jelas bapak tiga anak itu.

 

 

 

Syamsuar menegaskan, Perlu saya ingatkan, bahwa selaku pemimpin kami akan selalu memantau kinerja saudara. Karena itu, optimalkan semua potensi yang ada, sehingga kita mampu mewujudkan sistem pemerintahan yang baik dan menggapai cita-cita untuk melaksanakan pelayanan publik yang prima.

 

 

 

Sedangkan untuk jabatan tinggi pratama, pejabat yang dilantik hanya Wan Yunus, dari Plt Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bapeda) menjadi Kepala definitif. Acara yang berlangsung petang jumat di hadiri pimpinan OPD se-Kabupaten Siak.(rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed