oleh

Bupati Siak Hadiri Sejumlah Acara Di Kandis, Berikut Ini Pesannya…

Bupati Siak Hadiri Sejumlah Acara Di Kandis, Berikut Ini Pesannya…

Kandis-Meskipun dengan sejumlah kegiatan yang padat, namun Bupati Siak Drs Alfedri M.Si tetap hadir dalam sejumlah kegiatan yang ada di Kecamatan Kandis. Terbukti pada Rabu (29/1/20) orang nomor satu di Kabupaten Siak ini datang ke Kecamatan Kandis tepatnya di Kampung Belutu. Dimana sejumlah acara dipusatkan di Kampung yang dipimpin oleh Da’mi ini.

Selain Bupati Siak, hadir dalam kegiatan itu Anggota DPRD Kabupaten Siak Ngatmin, Camat Kandis Said Irwan SE, Sekcam Kandis Nurfa Octalita SE, Lurah, Penghulu Kampung, Kepala UPT, Kepala Sekolah, tokoh masyarakat, tokoh adat dan para masyarakat.

Ada beberapa pesan Bupati Siak Drs Alfedri M.S dalam sambutannya yang berhasil dirangkum oleh media ini diantaranya adalah peningkatan pola ekonomi kreatif, dan juga peningkatan infrastruktur kampung dan kelurahan.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Camat Kandis Said Irwan SE kepada media ini Kamis (30/1/20).

“Ada beberapa pesan Bupati Siak yaitu pak Drs. Alfedri M.Si dalam sambutannya. Yaitu peningkatan ekonomi masyarakat. Dimana di tahun-tahun sebelumnya, penggunaan dana desa kalkulasinya 60 persen untuk infrastruktur dan 40 peningkatan ekonomi masyarakat. Namun tahun ini kebalikan. 60 persen untuk ekonomi kreatif masyarakat dan 40 persen untuk infrastruktur,”jelasnya.

Selain itu, menurut Camat Kandis lagi, terkait stunting pun juga disampaikan oleh Bupati Siak.

“Beliau (Bupati Siak,red) juga menyampaikan pencegahan terhadap penyakit stunting ini. Beliau mengharapkan agar jangan ada korban terkait untuk penyakit ini. Dalam kesempatan itu juga beliau mengunjungi Puskesmas Kandis dan melihat langsung peralatan medis yang ada di Puskesmas Kandis. Dalam kunjungan beliau di Puskesmas ini, beliau mencoba alat untuk mengecek tensi darah digital yang sudah ada di Puskesmas Kandis,”imbuh Camat Kandis lagi.(BN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed