oleh

Bupati Meranti dan Rombongan Sambut Jemaah Haji Meranti, 81 Orang Selamat Tiba di Tanah Air

Batam,Mandiripos.com-81 orang Jemaah Haji Meranti tiba di tanah air dengan selamat, kedatangan rombongan Jemaah Haji Meranti dari tanah suci langsung disambut Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si didampingi Ketua DPRD H. Fauzy Hasan dan Wakil Bupati H. Said Hasyim, bertempat di Asrama Haji, Batam, Sabtu (16/9/2018).

 

 

Turut hadir bersama Bupati Meranti, Sekretaris Daerah H. Yulian Norwis SE MM, Anggota DPRD Meranti Fauzy SE, Asisten I Sekda Meranti H. Jonizar, Asisten III Sekda Meranti Drs. H. Rosdaner M.Si, Kakan Kemenag Meranti Drs. Darwison M.Ag, Kepala Bagian Kesra Drs. Husni Gamal, Kepala Bagian Humas dan Protokol Hery Saputra SH, Camat Tebing Tinggi Helfandi SE M.Si, Camat Rangsang Drs. Tunjiarto dan Camat lainnya.

 

 

Dari informasi yang dihimpun media, rombongan jemaah Haji Meranti yang tergabung dalam Kloter 17 bersama Jemaah Haji Kabupaten Pelalawan berangkat dari Madinah pukul 10.00 pagi waktu Arab Saudi, dan tiba di Indonesia, Embarkasi Haji Hang Nadim Batam, sekira pukul 23.00 Wib, selanjutnya dengan menggunakan beberapa unit Bus rombongan langsung dibawa menuju Asrama Haji Batam.

 

 

Setibanya di Asrama Haji Batam, turun dari bus rombongan jemaah Haji Meranti sudah dinanti dan disambut oleh Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si dan rombongan, meski lelah karena menempuh perjalanan kurang lebih 9 jam namun jemaah haji Meranti tampak masih bersemangat. Hal itu terlihat dari wajah jemaah haji yang tetap sumbringah saat disambut Bupati dan anggota keluarga.

 

 

Sesekali tampak wajah haru dari jemaah haji Meranti saat bersalaman dan berpelukan dengan Bupati dan keluarga, salah satunya Drs. Revirianto yang juga anggota TPHD Meranti. Tak ketinggalan Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim dan Sekda Meranti H. Yulian Norwis turut menyambut dengan gembira.

 

 

Dari informasi yang disampaikan oleh Tim Pendamping Hajid Daerah (TPHD), Meranti Ustadz H. Khozim, 79 Jemaah Haji Meranti Plus 2 TPHD, sampai di tanah air dengan selamat, meskipun sebelumnya 2 orang sempat dikabarkan sakit.

 

 

“Alhamdulillah semuanya kembali dengan selamat, sehat wal afiat,” ujar Ustadz Khozim.

 

 

Kepada media, Bupati Meranti Drs. H. Irwan M.Si, mengungkapkan kebahagiaanya melihat seluruh jemaah haji Meranti kembali dengan selamat dan sehat Wal Afiat, iapun berharap semua jemaah haji dapat menjadi haji yang mabrur.

 

 

Sekedar informasi, dalam kesempatan yang sama jemaah haji Kabupaten Pelalawan juga disambut oleh Wakil Bupati Pelalawan Drs. Zardewan. Seluruh jemaah haji Pelalawan dan Meranti yang tergabung dalam Kloter 17 dikumpulkan dalam aula asrama haji Batam, untuk pemeriksaan jemaah dan barang barang, khusus jemaah haji Meranti akan diinapkan semalan sambil menunggu keberangkatan dari Pelabuhan Sekupang Batam menuju Selatpanjang pada Minggu pagi (17/9). (Fit)

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed