oleh

Bupati Hadiri Pelantikan PC Persiapan HMI Rokan Hilir

Bupati Hadiri Pelantikan PC Persiapan HMI Rokan Hilir

BAGAN BATU – Bupati Rokan Hilir, H Suyatno Amp, menghadiri acara pelantikan pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps HMI – Wati (Kohati) Cabang Persiapan Kabupaten Rokan Hilir priode 2020 -2021 di Rampai Room Hotel Suzuya Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah.

Selain Bupati Rokan Hilir, Turut hadir dalam acara itu, Ketua DPRD Rokan Hilir, Maston, Wakil Ketua DPRD Hamza, Camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP MSI, Camat Bagan Sinembah Raya, H M Yusuf, Organisasi PMII Rokan Hilir, Kahmi dan lainnya.

Bupati Rokan Hilir, H Suyatno Amp dalam sambutannya menyampaikan tahnia serta selamat kepada Pengurus yang baru saja di lantik. Bupati juga menyampaikan akan mendukung pengembangan HMI di Rokan Hilir.

Bupati mengaku kecewa, Pasalnya dirinya tidak menginginkan dengan adanya bahasa persiapan, untuk itu ia meminta kepada pengurus HMI yang baru dan juga pengurus kahmi untuk memproses persiapan yang ada agar persiapan di hapuskan.

” saya tidak mau ada Persiapan, Jadi persiapan ini harus di hapuskan. kami pemerintah siap mendukung, saya yakin kita sanggup memenuhi kuota yang di butuhkan agar tidak ada cabang persiapan lagi,”ujarnya.

Selain itu, kekecewaan juga di sampaikannya sebab, Yayasan Kampus Perguruan Tinggi STAI Rokan dan juga Kemenag Rohil di menghadiri acara tersebut.

” Harusnya yayasan kampus hadir di acara ini, Kemenag saya telpon agar hadir, tapi katanya tidak di undang, tapi tadi saya tanyak panitia, kemenang diundang. Saya akan tegor mereka nanti,”ucapnya kesal.

Di samping itu, Ketua Kahmi Rokan Hilir Melalui Sekjen Kahmi, Hamza, dalam sambutannya, juga mengucapkan selamat kepada pengurus Cabang Persiapan yang baru saja di lantik. Dirinya mengaku, kahmi akan tetap selalu mendukung segala persiapan – persiapan menuju kepengurusan Cabang depenitif HMI kedepannya.

” HMI di Rokan Hilir ini berdiri sejak 2011 silam dan masih berstatus Komisariat STAI Rokan Bagan Batu. Namun atas perjuangan dari adek -adek di 2020 ini mampu membentuk Cabang Persiapan. Karena ini masih Cabang Persiapan, kahmi akan selalu mendukung proses – proses persiapan menuju Cabang depenitif,”ungkapnya.

Kemudian, Ketua Pengurus Besar (PB) HMI yang di wakili oleh Wasekum PAU PB HMI, Vidiel Tania Pratama, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada bupati rokan hilir bereserta pemerintahan yang telah hadir serta ikut serta mensukseskan acara tersebut.

Pada kesempatan itu, mengharapkan ayoman dari pemerintah demi berkembangnya HMI di Rokan Hilir. Selain itu, dirinya juga meminta kepada Bupati Rokan Hilir untuk membantu organisasi HMI dalam segala hal, selagi dalam ketentuannya.

” Ayoman dari pemerintah sangat kita harapkan demi berkembangnya HMI di Rokan Hilir ini, Bantulah adek – adek kami sehingga HMI di rokan hilir menjadi besar,”tandasnya.(nef)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed