Bupati dan Wabup Ikuti Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri Secara Virtual

  • Bagikan
Dapatkan Informasi Seputar Ulasan Bisnis, Jasa & Produk Terbaik di infopedia.web.id
Dapatkan Informasi Seputar Ulasan Bisnis, Jasa & Produk Terbaik di infopedia.web.id

BENGKALIS – MANDIRI POS, Bupati Bengkalis Kasmarni dan Wakil Bupati (Wabup) Bagus Santoso ikuti pembekalan kepemimpinan pemerintahan dalam negeri secara virtual Senin, 14 Juni 2021.

Pembekalan kepemimpinan pemerintahan dalam negeri bagi Bupati/Wali Kota dan Wakil Bupati/Wakil Walikota secara virtual ini di selenggarakan Kementerian Dalam Negari Republik Indonesia dan dibuka Menteri Tito Karnavian.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Bupati Kasmarni mengikuti pembekalan di kediamaannya di Pekanbaru, sementara Wabup Bagus Santoso di kediaman rumah dinas di Bengkalis.

Pembekalan secara virtual dilaksanakan selama lima hari dimulai Senin tanggal 14 sampai 18 Juni 2021.

Sedangkan tatap muka akan dilaksanakan tiga hari yakni bagi Bupati angkatan 6 non petahana dari 3 sampai 6 Agustus 2021. Dan Wabup angkatan 3 non petahana 13 sampai 15 Juli 2021 di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemendagri Jakarta.

Pembekalan dengan tujuan meningkatkan pengetahuan kepala daerah tentang pemerintahan ini diberi materi enam rumpun seperti demokrasi, kepemimpinan dan pemberantasan korupsi. Keenam rumpun tersebut akan diramu dalam 18 mata pembelajaran.

Selama pembekalan juga ada tahapan penyusunan rencana aksi. Penyusunan rencana aksi pelaksanaan di bawah bimbingan pembinaan yang ditunjuk panitia.

Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian dalam amanatnya menyampaikan kegiatan pembekalan ini diharapkan dapat pengetahuan dalam memimpin daerah hingga sukses dan selamat dalam menjalankan tugas sebagai Bupati/Walikota, Wakil Bupati/Wakil Walikota.

Tito Karnavian juga mengatakan, dengan kegiatan ini diharapkan Kepala Daerah mampu menjalin hubungan yang baik dengan semua pihak seperti Forkopimda, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat, sehingga program-program yang telah direncanakan dapat berjalan dengan baik.

Mengakhiri sambutan dan arahannya beliau mengajak seluruh Kepala Daerah se-Indonesia untuk bekerja dengan penuh perhatian dan keikhlasan.

Hadir mendampingi Bupati dalam Pembekalan tersebut Plt Asisten I Sekretariat Daerah Ismail, Kepala BKPP Djamaluddin, Kepala BPKAD Aulia, Kadis Kominfotik Johansyah Syafri, Sekretaris Bappeda Rinto, Kabag Tapem Mohd Amru Herawza, Kabag Umum Alfakhrurrazy, Kasubbag Protokol Syafrizal.

Serta mendampingi Wabup Sekretaris Diskominfotik Adi Sutrisno, Kabid Mutasi dan Promosi BKPP Helmi Afriadi, Kabid PPE Bappeda Firdaus, Kabid Anggaran BPKAD Arlys Suhatman. Berita ini dikutip melalui website Diskominfotik Bengkalis.(sir)



banner
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//phaurtuh.net/4/3802902