oleh

Bubarkan Warung Tuak: Ketua LAMR Kecamatan Bukit Batu dan Organisasi Pemuda Datangi Penjual

BENGKALIS, MANDIRI POS – Ketua LAMR Kecamatan Bukit Batu H Rusdi Ispandi bersama puluhan pemuda dari berbagai organisasi datangi penjual minuman tuak di Desa Dompas, Sabtu (09/05/2020).

Berujung dari postingan facebook minum tuak di siang hari saat umat muslim sedang menunaikan ibadah puasa, dianggap hal tersebut sangat tidak baik dilakukan pada saat seperti sekarang ini, apalagi posisi sekarang pemerintah menggalakkan agar tidak berkumpul (Social Distancing), atau physical Distancing untuk menjaga jarak.

Maka dari itulah Ketua LAMR dan masyarakat Kecamatan Bukit Batu mendatangi penjual tuak agar membubarkan atau menutup warung tuak tersebut untuk meredamkan amarah umat muslim saat menunaikan ibadah puasa.

Alhasil apa yang dilakukan oleh Ketua LAMR Kecamatan Bukit Batu dan masyarakat beserta organisasi pemuda ditanggapi oleh penjual tuak untuk tidak membuka warungnya di bulan puasa, agar di bulan suci Ramadan ini kita sama sama berharap saling menghargai terhadap sesama kita di Kecamatan Bukit Batu ini.

“Saya rasa kami telah melakukan hal terbaik agar dalam bulan suci Ramadan ini jangan ada penjualan tuak, demi menjaga ketertiban dan kenyamanan kita bersama, dan kami berharap kepada seluruh masyarakat untuk mendukung apa yang kami lakukan saat ini”, ungkap Ispandi.

Lebih baik kita menjaga keamanan daripada membuat kekeruhan dalam mengatasi hal tersebut, imbuh Ispandi yang dikenal dengan sapaan Is Dekam ini.(sir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed