Indra Gunawan SE, Membuka Pelaksanaan Bimbingan Teknis Serta Peningkatan Kapasitas Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Siak


BATAM – Ketua DPRD Kabupaten Siak , secara Resmi membuka pelaksanaan Bimbingan Teknis dan Peningkatan Kapasitas Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Siak, yang di laksanakan dari tanggal 28 Juni s/d 01 Juli 2024 di Hotel Planet Holiday Batam.

Pembukaan kegiatan ini di tandai dengan Pemasangan Tanda Peserta Kepada anggota DPRD Kab. Siak yang dalam hal ini di lakukan secara simbolis kepada , . dan , ., lalu di lanjutkan dengan penyerahan plakat yang bermotif “Kapal Kato” kepada LPPM Universitas IBNU SINA Batam, Sabtu (29/6/2024).

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Kabupaten Siak Indra Gunawan SE menerangkan bahwa Kegiatan Bimtek yang bertemakan “Optimalisasi Peran DPRD Dalam Perencanaan dan Evaluasi Kinerja Pembangunan Daerah” dilaksakan dengan tujuan agar menjadi acuan dasar pemecahan permasalahan daerah.

“Bintek ini tujuannya untuk mengoptimalisasi Peran DPRD melalui, koordinasi antar pelaku pembangunan, integrasi, sinkronisasi, dan sinergi antar-fungsi pemerintahan daerah maupun pemerintah pusat, partisipasi masyarakat; dan penggunaan sumber daya secara efisien, efektif, berkeadilan, dan berkelanjutan serta melalui kegiatan Bimtek ini program RPJMD/ RPJPD dapat di susun secara cepat, tepat, terencana, terstruktur dan terukur”, ucapnya.

“Karena kita sadari bahwa tantangan yang kita hadapi akan semakin berat dalam mewujudkan Pemerintahan yang demokratis, efektif, serta efisien”, tambah Indra Gunawan.

Adapun yang menjadi Pemateri pada Kegiatan ini Yakni :

1. . yang akan memberikan materi terkait pengawasan dan Evaluasi Penanaman Modal Daerah, Sinergitas dan Regulasi Perencanaan dan Penyusunan Rencana Tata Ruang Wilayah Serta Evaluasi Rancangan PERDA (RANPERDA) tentang Rencana Tata Ruang Daerah, Efektifitas Proses Perizinan Dalan Rangka Mendukung Kemudahan Berusaha dan Layanan Daerah.

2. yang akan memberikan Materi tentang Implementasi dan arah Kebijakan Penerapan PP. No. 35 Tahun 2023 tentang Ketentuan Umum Pajak Daerah dan Retribusi Daerah, Penyimpangan Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah yang Merugikan Pemerintah Daerah.

Baca Juga  PT Rapp Tidak Komitmen Mengatasi Jalan Berdebu , Masyarakat Kampung Sengkemang Protes.

Selain Pimpinan DPRD Kab. Siak , (Ketua), , . (Wakil ket I), ., ., (Wakil Ket II), dan 37 ANGGOTA DPRR Kab. Siak, turut hadir Pejabat di lingkungan Sekretariat DPRD Kab. Siak, seperti Kepala Bagian Persidangan dan Risalah , , . serta beberapa pejabat Fungsional lainya. (Infotorial)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂



Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca