Di Undang Jadi Narasumber di Unilak, Bupati Alfedri Paparkan Program BeTUNAS.


Pekanbaru–Bupati Siak Alfedri beri kuliah umum di hadapan mahasiswa baru Fakultas Pendidikan dan Vokasi (Fadiksi) dan Fakultas Ilmu Budaya (Fib) Universitas Lancang Kuning dengan tema “Pengembangan SDM Berkualitas” di gedung Pustaka Unilak, Pekanbaru, Riau, Selasa (24/10/2023) pagi.

Sebelum memberi kuliah umum Bupati Alfedri menyerahkan beasiswa secara simbolis kepada mahasiswa penerima beasiswa pendidikan dari Pemerintah Kabupaten Siak.

“Kami berterimakasih kepada Universitas Lancang Kuning, yang telah bersedia menerima mahasiswa asal Kabupaten Siak. Mudah-mudahan kerjasama bidang peningkatan SDM ini, terus terjalin kedepannya. Dan penerimaan mahasiswa beasiswa dari Kabupaten Siak terus meningkat,”kata Alfedri.

Alfedri menambahkan dengan adanya beasiswa dari Unilak untuk anak disabilitas, menjadi inspirasinya dan akan menjadi rencana kedepan Pemerintah Kabupaten Siak, untuk membuka beasiswa bagi anak disabilitas.

“Pemda Siak fokus memberikan keterampilan bagi anak-anak disabilitas. Dan saat ini sedang di proses membangun rumah wakafnya. Terkait dengan beasiswa bagi anak-anak disabilitas, Pemda Siak akan segera memasukkan kedalam Perbup nya, kedepan kita harapkan anak disabilitas di Kabupaten Siak juga menerima beasiswa”, jelasnya.

Alfedri juga berpesan kepada mahasiswa/i yang mendapatkan beasiswa dari Pemerintah Kabupaten Siak. Selain menimba ilmu, agar bisa belajar kewirausahaan dan berorganisasi.

“Untuk menjadi seorang entrepreneurship, selain ilmu, kemandirian juga diperlukan serta diharapkan mampu membuat peluang usaha dimasa yang akan datang. Belajar dengan semangat, dan berusahalah dengan semaksimal mungkin”, harap Alfedri.

Alfedri merincikan, beasiswa bagi anak keluarga PKH Kabupaten Siak, Program BeTUNAS ada sekitar 385 Mahasiswa/i, dengan rincian tahun 2021 sebanyak 27 orang, tahun 2022 sebanyak 127 orang, dan di tahun 2023 sebanyak 231 orang.

“Untuk di Unilak, beasiswa bagi keluarga PKH terbagi di berbagai macam Fakultas, diantaranya tahun 2023, Fakultas PG PAUD 8 orang, Fakultas Ilmu Budaya 19 orang. Di tahun 2022, Fakultas PG PAUD 8 orang, Ilmu Budaya 2 orang. Dan di tahun 2021 Fakultas PG PAUD 2 orang, dan Ilmu budaya 2 orang,”urainya.

Baca Juga  Lewat Adu Pinalti, PS Siak Melaju Ke Final

Sebelumnya Rektor Universitas Lancang Kuning Prof Dr Junaidi, S.S., M.Hum mengapresiasi program Pemerintah Kabupaten Siak di bidang pendidikan, yakni satu keluarga satu sarjana.

“Program Bupati Siak adanya satu sarjana di dalam satu keluarga PKH itu sangat luar biasa. Dan saya yakin, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, dengan meningkatkan pendidikan mereka”, ucap Junaidi.

Oleh karena nya, Rektor Unilak tersebut berharap kepada mahasiswa / i yang mendapatkan beasiswa, agar bisa mempergunakan kesempatan ini dengan baik dan semaksimal mungkin.

“Tidak semua daerah bisa memberikan beasiswa seperti di Kabupaten Siak ini, jadi pergunakan kesempatan ini dengan sebaik mungkin. Pemerintah daerah ingin anda semua berhasil, jadilah orang yang kuat dan jangan mudah menyerah, dan ingat semua masalah ada jalan keluar dan solusinya”, pinta Rektor Universitas Lancang Kuning tersebut.(red).

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂



Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca